Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Jerawat/ Acne

Jerawat/ Acne - Buka Mata. Kulit wajah yang halus dan mulus tanpa jerawat/ acne merupakan dambaan hampir semua orang, namun persoalan kulit wajah mulai muncul terutama pada masa peralihan dari masa anak-anak mulai beranjak ke remaja. Masalah jerawat/ acne sering kali membuat kurang percaya diri. Namun jerawat/ acne terkadang juga bisa menghampiri pada orang dewasa. Walaupun jerawat/ acne tidak berbahaya, tetapi bagi orang yang memperhatikan penampilan diri, jerawat/ acne bisa dianggap menganggu dan dianggap sebagai masalah besar. Menurut beberapa sumber bahwa kaum hawa lebih rentan terkena jerawat/ acne dibandingkan pria, hal ini dipengaruhi oleh efek hormon. Faktor utama penyebab timbulnya jerawat/ acne selain hormonal juga kebiasaan dan pola hidup itu sendiri.

Jerawat/ Acne

Jerawat/ Acne

Pengertian jerawat/ acne adalah jika berdasarkan stadiumnya jerawat dapat dibedakan menjadi 3 yaitu:
  • Komedo : terjadi karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit yang disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang berlebih, dan penumpukan sel kulit mati yang menutupi permukaan kulit hingga permukaan kulit wajah terasa kasar dan tidak merata.
  • Jerawat biasa : terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi bakteri. Biasanya, jerawat/ acne jenis ini berukuran kecil dan ‘bermata’. Bakteri penyebab jerawat bisa terdapat di permukaan kulit, alat make up, maupun jari tangan. Bahkan, stres dan hormon juga berpotensi menjadi pemicu terjadinya jerawat/ acne.
  • Cystic Acne atau yang lebih kita kenal sebagai jerawat batu. Ciri-ciri jerawat ini adalah ukurannya yang lebih besar dan tidak punya “mata” sehingga akan membentuk benjolan yang besar dan biasanya menyebar di wajah.
Ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat/ acne, berikut ini alternatif cara mengatasi jerawat.

Alternatif pertama:
 Ambil 2-3 helai daun lidah buaya, lalu belah daun lidah buayanya menjadi 2 bagian, lalu oleskan merata di 15-20 menit kemudian cuci sampai bersih.

Alternatif kedua:
Ambil beberapa helai daun jambu biji yang masih muda lalu dicuci terus ditumbuk. Hasil tumbukan daun biji jambu tersebut digunakan sebagai masker wajah dan tunggu sampai kering kemudian cuci muka sampai bersih.

Jangan lupa pola hidup sehat tetap dijaga.

Demikian artikel Jerawat/ Acne, semoga bermanfaat.

 Artikel Lainnya:
 TIPS CARA MENGATASI JERAWAT BATU
 TIPS CARA MEMBERSIHKAN MUKA DARI KOMEDO
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Jerawat/ Acne dan anda bisa menemukan artikel Jerawat/ Acne ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/02/jerawat-acne.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jerawat/ Acne ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jerawat/ Acne sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Jerawat/ Acne Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Posting Komentar