Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo

Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo - Buka Mata. Sebelum masuk ke " Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo " ada baiknya kita mengetahui penyebab komedo dan jenisnya.

Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo

Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo

Penyebab komedo :
  1. Kulit wajah tidak bersihan
  2. Sekresi minyak yang berlebih 
  3. Penyumbatan pada pori-pori akibat debu/kotoran lainnya atau bisa juga dari kosmetik.
Jenis Komedo ada 2 yaitu :
  1. Komedo terbuka. Merupakan gumpalan massa sebum yang kelihatan seperti titik hitam pada permukaan kulit wajah dan tidak tertutup oleh epitel kulit, dan mudah dikeluarkan.
  2.  Komedo tertutup. Merupakan gumpalan massa sebum yang terjadi di bawah permukaan kulit terlihat seperti titik putih kekuningan. Permukaan tertutup oleh epitel kulit sehingga sulit untuk dikeluarkan.
Nah berikut ini bagai mana cara membersihkan komedo:

I. Pada Pagi Hari :
  1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang disesuaikan dengan jenis kulit dan mempunyai fungsi ganda, misalnya mempunyai fungsi untuk melembabkan, melembutkan, mencerahkan atau pembersih yang mempunyai fungsi untuk menjaga elastisitas kulit.
  2. Gunakan penyegar wajah. Fungsinya adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit, menambah lembut dan menjaga kelembaban pada kulit
  3. Apabila ke luar rumah yang terkena sinar matahari maka wajah perlu diolesi pelembab supaya dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari selain berfungsi untuk menjaga kelembaban pada wajah.
II. Pada Malam Hari :
  1. Bersihkan wajah dengan pembersih dan diberi penyegar.
  2. Gunakan krim mata yang berfungsi untuk mencegah kerutan pada kulit di sekitar mata. Diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan kapas atau tissue.
  3. Gunakan krim malam, tipis saja tetapi merata. Fungsinya adalah untuk memberi nutrisi dan mencegah kerutan pada kulit.
III. Pada Setiap Minggu
  1. Bersihkan wajah sesuai dengan jenis kulit.
  2. Gunakan krim penghalus wajah sesuai dengan jenis kulit, caranya adalah dengan mengusap tetapi gerakannya adalah memutar, lakukan sekitar 2 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.
  3. Jika kulit kita kering maka lakukan pemijatan dengan krim urut yang mengandung minyak zaitun dan vitamin A, lakukan sekitar 10 menit.
  4. Gunakan masker yang mengandung ekstrak tanaman bidari laut dan sari jeruk nipis yang berfungsi untuk mengurangi lemak, menghaluskan  dan mengencangkan kulit.
  5. Setelah kering maskernya maka selanjutnya adalah membilas wajah dengan air, bisa dengan air hangat atau yang dingin
  6. Oleskan penyegar supaya keseharan kulit dapat kembali.
Demikian Artikel Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo, semoga bermanfaat.

 Artikel Lainnya:
 TIPS CARA MENGATASI JERAWAT BATU
 JERAWAT BATU CYSTIC ACNE
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/02/tips-cara-membersihkan-muka-dari-komedo.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Cara Membersihkan Muka dari Komedo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

1 comments: