Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami

Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami - Buka Mata. Untuk mengatasi/ mengobati jerawat menggunakan bahan yang alami, dapat menggunakan cara antara lain:

Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami

Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami

1. Belimbing asam (wulung)
  • Ambil 3 buah belimbing asam (averhoa bilimbi)
  • Kemudian parutlah belimbing asam tersebut dan tambahkan garam secukupnya
  • Aduk hingga rata
  • Terakhir, gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah.
2. Tanaman Lidah Buaya
  • Tanaman  lidah buaya adalah tanaman yang mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya membuat ramuannya adalah ambil satu daun lidah buaya, kemudian potong  menjadi beberapa bagian. Kemudian kupaslah kulit luarnya dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Hal ini sebaiknya dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore. Lidah buaya selain  menghilangkan jerawat juga dapat untuk menghilangkan bekas jerawat.  
3. Putih Telur
  • Ambil telur kemudian  diambil hanya putih telurnya saja, kemudian kocok sebentar dan oleskan ke wajah dan diamkan selama sekitar 15 menit.  Putih telur  membantu akan mengurangi  minyak  wajah.
4. Daun Jambu Biji
  •  Ambil beberapa helai daun jambu biji yang masih muda,  lalu dicuci terus ditumbuk. Hasil tumbukannya digunakan sebagai masker dan tunggu sampai kering, terakhir cuci muka sampai bersih.
5. Bawang Putih
  • Ada 2 cara yang bisa dilakukan jika menggunakan bawang putih. Yang pertama dengan memakannya bawang putih setiap hari dan cara kedua adalah dengan menumbuk bawang putih kemudian  oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. 
6. Belimbing manis
  • Ambil belimbing manis (averhoa carambola), kemudian ditumbuk halus. Setelah itu remas dengan air garam dan gosokkan pada wajah yang berjerawat tiga kali sehari.
7. Tomat
  • Caranya adalah irislah tomat menjadi 2 bagian dan oleskan ke wajah yang berjerawat  sekitar 15 menitan  sampai  1 jam, lalu bilas dengan air bersih.
8. Buah mentimun
  • Pilihlah mentimun yang masih muda terus belahlah dan kemudian diusapkan pada bagian yang kena jerawat. Sebaiknya dilakukan 3 kali dalam sehari.
9. Daun Sirih 
  • Tumbuk 4 sampai dengan 6 lembar daun sirih sampai halus. Kemudian tumbukan itu digunakan sebagai bedak kompres. Lakukan setiap malam.
Demikian Artikel Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami, semoga bermanfaat.

 Artikel Lainnya:
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami dan anda bisa menemukan artikel Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/03/cara-mengatasimengobati-jerawatalami.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Cara Mengatasi/ Mengobati Jerawat secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

1 comments:

  1. makasih banyak buat sharing infonya..
    Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai cara
    mengobati jerawat
    di jerawathilang.com

    BalasHapus