Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Jenis Kulit dan Perawatannya

Jenis Kulit dan Perawatannya - Buka Mata. Mengenali jenis kulit sendiri sangat penting karena akan tahu tentang perlakuan terhadap perawatan terhadap kulit kita, bagai mana merawat kulit normal, bagai mana merawat kulit kering, bagai mana  merawat kulit berminyak, bagai mana merawat kulit kombinasi dan bagaimana perawatan jika kulit kita sensitif.  

Jenis Kulit dan Perawatannya

Jenis Kulit dan Perawatannya

Berikut ini adalah jenis-jenis kulit dan perawatannya. 
  • Kulit Normal : Jenis kulit ini tidak kering atau berminyak. Pori-porinya tidak besar tetapi terlihat. Saat mencuci muka, kulit terasa lembut dan nyaman. Pada siang hari kulit masih frash dan bersih. 
  • Cara Perawatannya : Cuci wajah dengan gentle foaming facial wash. Pijat wajah secara perlahan-lahan dan segarkan wajah dengan toner. Dan langkah terakhir adalah mengoleskan pelembab dan baurkan sacara merata dengan jari dengan gerakan ke atas. 
  •  Kulit Kering : Memiliki tekstur kulit yang tipis dan mirip dengan kertas, saat disentuh terasa kering dan pori-porinya sangat baik. Setelah mencuci wajah akan terasa kencang, saat siang hari timbul kulit yang mengering menyerupai serpihan putih tipis.
  • Cara Perawatan : Memilih pembersih yang bertekstur creamy untuk menghilangkan kotoran. Diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan dengan kapas. Basuh muka dengan air dingin dan oleskan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Kulit Berminyak : tekstur kulit jenis ini adalah kasar dan tebal, pori-pori terlihat besar dan terlihat jelas. Sesaat dicuci wajah akan terasa nyaman dan bersih. Di siang hari wajah akan tampak berlilau karena adanya minyak yang berlebihan.
  • Cara Perawatan : Pilih pembersih wajah gentle foaming facial wash. Pembersih seperti ini akan mengangkat kotoran tanpa menghilangkan kelembaban. Oleskan astringent lotion pada kapas ke muka. Walaupun berminyak tetap membutuhkan pelembab namun pilih yang bertekstur air dan ringan.
  • Kulit Kombinasi : adalah jenis kulit yang pada bagian tertentu berminyak namun pada bagian yang lain kering. Misalnya pada bagian pipi kering namun di bagian hidung berminyak,, pernah lihat kan..?
  • Cara perawatannya : Pada pagi hari gunakan foaming faccial wash untuk membersihkan wajah. Terus di malam hari ganti pembersih dengan krim pembersih untuk melembabkan area kulit yang kering, sehingga dengan demikian keseimbangan akan terjaga. Gunakanlah astringent di area yang berminyak dan penyegar di area yang kering.
  • Kulit Sensitif : kulit sensitif akan mudah teriritasi dengan ciri-ciri yang kelihatan adalah rasa gatal-gatal dan kulit terbakar. Setelah mencuci wajah maka kulit akan terasa kering dan gatal di beberapa daerah. Ciri lainnya adalah saat siang hari kulit kering dan kemerahan.
  • Cara Perawatannya : Jangan menggunakan facial wash atau sabun untuk membersihkan wajah, pilihlah lotion pembersih hypoallerergenic. Gunakan pelembab untuk menguatkan kulit dan mempersiapkan penghalang untuk iritasi kulit. Pilihlah pelembab yang tidak mengandung pewangi karena bisa menimbulkan iritasi.
Demikian artikel Jenis Kulit dan Perawatannya, semoga bermanfaat.

 Artikel Lainnya:
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Jenis Kulit dan Perawatannya dan anda bisa menemukan artikel Jenis Kulit dan Perawatannya ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/03/jenis-kulit-dan-perawatannya.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jenis Kulit dan Perawatannya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jenis Kulit dan Perawatannya sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Jenis Kulit dan Perawatannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Posting Komentar