Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Cara Mengobati Keputihan

Pada kondisi normal rahim akan mengeluarkan cairan melalui vagina, umumnya sedikit, jernih dan tidak bau. namun jika cairan yang keluar sudah berlebihan dinamakan keputihan. Pada saat hamil, atau saat menjelang menstruasi, atau adanya rangsangan seksual maka rahim akan mengeluarkan cairan lebih banyak, hal ini normal. tetapi jika cairan yang keluar sudah berlebih dan menimbulkan bau tidak sedap dan gatal maka perlu diwaspadai.

Penyebab keputihan antara lain adalah disebabkan karena 
  • adanya infeksi mikroorganisme
  • gangguan keseimbangan hormon
  • stress dan kelelahan 
  • peradangan alat kelamin
  • benda asing dalam vagina
  • atau bisa jadi merupakan gejala adanya penyakit kandungan seperti kanker rahim
Alternatif untuk mengobati keputihan yang dapat digunakan adalah ambil 15 lembar daun sirih dan direbus dengan 2 liter air sampai mendidih dan airnya yang masih hangat digunakan untuk membasuh vagina beberapa dalam sehari. Kemudian dapat dengan dibantu oleh ramuan sambiloto, kunyit dan kulit delima, caranya yaitu siapkan 15 gram kulit delima kering di tambah 10 gram sambiloto, ditambah 20 gram kunyit yang diiris-iris kemudian direbus dengan 600cc air hingga tersisa 300cc air kemudian disaring airnya dan diminum 2 kali sehari.

Kalu ada yang mau menambahkan silakan..



Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Mengobati Keputihan dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Mengobati Keputihan ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/03/tips-cara-mengobati-keputihan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Mengobati Keputihan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Mengobati Keputihan sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Cara Mengobati Keputihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Posting Komentar