Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Lokal

Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Lokal - Buka Mata. Tips untuk mengetahui "ayam Bangkok asli" dapat terlihat di Struktur Tulangan Atau Tulangan Ayam Bangkok, Warna Pangkal Bulu Ayam Bangkok, Mental Bertarung Ayam Bangkok dan Gaya Tarung Ayam Bangkok

1. Struktur Tulangan Atau Tulangan Ayam Bangkok
  • Untuk mengetahui ayam Bangkok yang asli tidak cukup dilihat saja, namun harus dipegang. Struktur tulang atau tulangan ayam bangkok yg asli akan terasa lebih padat, karena pemberian pakan mineral, terutama kalsium & fosfor yg baik. Dengan suplai mineral yg baik, pembentukan tulang sejak anakan ayam akan semakin baik & sempurna saat nantinya ayam mencapai usia dewasa. Hal ini akan menjadi nilai lebih darp pada ayam lokal.

2. Warna Pangkal Bulu Ayam Bangkok
  • Ayam Bangkok asli mempunyai tanda khusus yg berbeda dengan "ayam Bangkok lokal". Sepintas perbedaan tersebut nyaris tidak ada.Namun  Ayam Bangkok asli mempunyai warna kekuning-kuningan di pangkal bulu & permukaan kulit. Warna tersebut terdapat di semua bagian bulu, baik bagian perut, bagian punggung, bagian sayap, bagian leher, maupun bagian kaki. Warna ini disebut dengan nama Khemine. Khemine digunakan untuk merawat kulit dan bulu ayam Bangkok, sehingga bulu tidak mudah rontok. Selain itu, Khemine juga berfungsi sebagai anti kutu.

3. Mental Bertarung Ayam Bangkok
  • Ayam Bangkok asli sangat berani. Ayam Bangkok merupakan tipe ayam petarung yg berani, tidak mau mengalah & tidak kenal takut serta tidak jarang Ayam Bangkok bertarung sampai mati. Ayam Bangkok yg bagus lebih memilih mati atau menghindari musuh jika sudah terdesak dari pada harus berbunyi “keok”.

4. Gaya Tarung Ayam Bangkok
  • Ada empat gaya bertarung yg sering dilakukan Ayam Bangkok, yaitu: teknik kontrol, teknik kunci, teknik bongkar singkap sayap,& teknik berlari. Teknik yg paling disukai para pencinta adu ayam adl teknik kunci & teknik kontrol. Ayam Bangkok yg memiliki teknik berlari sangat jarang. Dlm teknik berlari, ayam akan menyerang terus sampai lawannya kalah atau menyerah.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Lokal dan anda bisa menemukan artikel Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Lokal ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/04/ayam-bangkok-asli-dan-lokal.html?m=0,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Lokal ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Lokal sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Perbedaan Ayam Bangkok Asli dan Lokal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar