Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Bangkok

Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Bangkok – Buka Mata. Penyakit bubul merupakan penyakit pada ayam yg sering terjadi pada organ tubuh ayam di bagian kaki. Penyakit ini pada telapak kaki ayam disebabkan oleh infeksi pada bagian kaki. Biasanya penyakit ini sering dijumpai pada ayam petarung yg dilepas bebas, tidur diatas pohon, alas kandang yg tajam, luka saat nyeker & lain-lain yg bisa menyebabkan luka di telapak kaki. Karena penyakit bubul sering terjadi pada ayam yg sudah berumur 6 bulan s/d 3 tahun ( tahap keganansan) karena di usia inilah sering terdapat ayam yg sudah terinfeksi bakteri. Berikut beberapa cara untuk mengatasi penyakit bubul pada ayam.


Cara pertama: Mensterilkan luka & dan diharapkan alas kandangnya yg empuk supaya luka tidak bertambah parah. Pengobatan tergantung seberapa parah tingkat lukanya. Jika sudah lebar, sangat sulit disembuhkan, namun kalau masih kecil, kemungkinan masih bisa sembuh. Untuk tahap pertama, sembuhkan dulu bengkaknya dgn memberikan balsem setiap hari. Setelah bengkaknya mengecil, luka bisa disembuhkan dgn obat kutil & ditutup plester. Jangan sekali kali mencabut lukanya karena justru akan menimbulkan luka baru.

Cara kedua: Jika bubul sudah tua/bengkak besar & keras ambil paku/logam yg seukuran dengan mata bubul yg mengeras pada kaki ayam, bakar paku tersebut sampai benar-benar panas kemudian tempelkan hanya pada mata bubul yg keras tersebut, hati-hati jangan sampai terkena kulit ayam sekitarnya, biarkan sesaat sampai panas merasuk & kaki ayam dihentakkan tanda kepanasan, ulangi sampai 3 - 4 kali tindakan tersebut kemudian ayam dilepas biar jalan-jalan, lakukan hal tersebut selama 3 hari. Biasanya dlm 1 minggu mata bubul menjadi mati & bengkak juga mengecil.

Cara ketiga: Tempelkan KOYOK CABE tiap 3 hari sekali diganti.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Bangkok dan anda bisa menemukan artikel Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Bangkok ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/04/cara-menghilangkan-penyakit-bubul-pada.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Bangkok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Bangkok sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam Bangkok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar