Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Cara Merawat Kulit dan Bulu Ayam Bangkok/ Aduan

Cara Merawat Kulit dan Bulu Ayam Bangkok/ Aduan – Buka Mata. Untuk merawat kulit dan bulu ayam Bangkok/ aduan di negeri asalnya, Thailand adl dengan meggunakan "Kemin" yg membuat warna bulu menjadi kuning, selain sebagai ciri khas ayam laga, penggunaan Khemine dapat mempertebal kulit, dan untuk mempermudah sirkulasi udara di bulu ayam.

Bulu ayam berfungsi untuk menjaga suhu badan, terutama bulu halus yg menyelimuti seluruh tubuh, sedangkan bulu sayap & bulu ekor sebagai alat terbang & sebagai “kemudi”. Bulu halus pada ayam bangkok diubah fungsinya sebagai alat pendingin, bukan sebagai penjaga suhu tubuh agar keseimbangan suhu tubuh ayam laga dpt terjaga & tidak terbuang keluar.

Karena Khemine susah di dapatkan maka sbg alternatif lain untuk merawat kulit dan bulu ayam bangkok/ aduan dpt menggunakan rebusan sereh & jahe, yg mempunyai fungsi sama dgn Khemine. Rebusan sereh & jahe dpt memperlancar aliran darah ayam, mengurangi bengkak & pegal setelah ayam diadu & mengusir nyamuk, sehingga ayam bangkok akan terjaga kesehatan kulit & bulunya.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Merawat Kulit dan Bulu Ayam Bangkok/ Aduan dan anda bisa menemukan artikel Cara Merawat Kulit dan Bulu Ayam Bangkok/ Aduan ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/04/cara-merawat-kulit-ayam-bangkok-aduan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Merawat Kulit dan Bulu Ayam Bangkok/ Aduan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Merawat Kulit dan Bulu Ayam Bangkok/ Aduan sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Cara Merawat Kulit dan Bulu Ayam Bangkok/ Aduan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar