Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Jenis-Jenis Ikan Lele

Jenis-Jenis Ikan Lele – Buka Mata. Ada beberapa "jenis ikan lele" yang dibudidayakan  di Indonesia yaitu :
  • Jenis ikan lele Clarias Batrachus, jenis ikan lele ini dikenal oleh orang Jawa sbg ikan lele, sementara orang Sumatera Barat menyebutnya dgn sebutan Ikan Kalang, Ikan Maut di Sumatera Utara & Masyarakat Kalimantan Selatan Menyebutnya dgn Ikan Pintet.
  • Jenis ikan lele Clarias Teysmani, yg dikenal di masyarakat Jawa Barat mengenalnya sbg lele kembang sementara orang padang menyebutnya dgn Kalang Putih.
  • Jenis ikan lele Clarias Melanoderma disebut ikan duri oleh masyarakat Sumatera Selatan, Ikan Wais di Jawa Tengah & Ikan Wiru di Jawa Barat.
  • Jenis ikan lele Clarias Nieuhofi, di masyarakat pulau Jawa dikenal sbg ikan Lindi, ikan Limbat di Sumatera Barat & ikan Kaleh di Kalimantan Selatan.
  • Jenis ikan lele Clarias Loiacanthus dikenal sbg ikan Keli di Sumatera Barat & di Kalimantan Timur dikenal dengan nama ikan Penang.
  • Jenis ikan lele Clarias Gariepinus, di Indonesia dikenal dgn nama Lele Dumbo/King Cat Fish, Lele Dumbo adalah jenis lele yg di Import dari Afrika.
Dlm Bahasa Inggris dikenal dengan sebutan seperti Catfish, Siluroid, Mudfish atau Walking Catfish, sementara dibeberapa Negara seperti di Afrika menyebutnya dgn nama Mali, di Thailand mengenalnya dgn nama Plamond, di Malaysia orang menyebutnya sbg Ikan Keli, di Srilangka sbg Ikan Guramagura, sementara masyarakat Jepang lebih mengenalnya dgn nama Catretrang.

Habitat asli ikan lele adl hidup di sungai yg memiliki arus pelan, di rawa-rawa. telaga, waduk & di daerah persawahan yg digenangi air. Pada malam hari Ikan lele sangat aktif bergerak utk mencari makan sehingga ikan lele termasuk jenis ikan yg memiliki sifat noctural. Musim penghujan merupakan musim pemijahan utk ikan lele.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Jenis-Jenis Ikan Lele dan anda bisa menemukan artikel Jenis-Jenis Ikan Lele ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/04/jenis-ikan-lele.html?m=0,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jenis-Jenis Ikan Lele ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jenis-Jenis Ikan Lele sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Jenis-Jenis Ikan Lele Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar