Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Asam Urat :: Cara Menyembuhkan Asam Urat

Cara Menyembuhkan Asam Urat,Cara Menyembuhkan Asam Urat,Cara Menyembuhkan Asam Urat
Asam Urat :: Cara Menyembuhkan Asam Urat - Buka Mata. Untuk menyembuhkan penyakit asam urat harus tahu tentang seluk beluk penyakit ini. Pola hidup manusia yg berubah-ubah akan menimbulkan berbagai macam penyakit termasuk asam urat. Pengobatan dengan bekam merupakan salah satu cara menyembuhkan/ mengobati asam urat yg dapat dilakukan.

Tentang Penyakit Asam Urat
  • Penderita penyakit asam urat biasanya akan mengeluhkan rasa nyeri di persendian jika asam uratnya sudah semakin bermeningkat. Biasanya saat kita bangun tidur, kaki akan terasa ngilu & persendian terasa panas.

  • Rasa nyeri pada penderita penyakit asam urat adalah karena penderita mengalami kelebihan kadar asam urat di dlm darahnya. Kadar asam urat yg ditoleransi tubuh adalah 6,5mg %. Penderita yg kadar asam urat dlm darahnya mencapai 7mg % ginjal tidak mampu lagi mengatasinya, shg cristal asam urat akan mengendap di persendian. Ginjal merupakan organ yg berfungsi salah satunya utk menyeimbangkan kadar asam urat.

  • Sebenarnya asam urat dibutuhkan di dlm tubuh kita, namun jumlahnya berlebihan dpt berakibat penyakit asam urat. Kelebihan asam urat disebabkan oleh pola makan. Seseorang yg mengonsumsi makana yg banyak mengandung purin dpt menumpukkan asam urat secara berlebihan. 
Makanan dan minuman yg memicu penyakit asam urat
  • Makanan & minuman yg banyak mengandung purin adalah semua makanan & minuman yg dihasilkan dari proses fermentasi, sepert bir, wiski, tape, anggur, & tuak. Demikian juga untuk seafood misalnya, kerang, remis, kepiting & udang juga mengandung purin yg tinggi. Makanan kaleng merupakan biang asam urat. Contoh dlm kaleng yg dimaksud sarden, kornet, & yg sejenisnya. Begitu juga terhadap jeroan, seperti, hati, limpa, usus, jantung harus hati-hati. Untuk buah yg sbg pemicu asam urat tinggi misalnya durian, alpukat, & kelapa.

Beberapa Cara Penyembuhan Penyakit Asam Urat

Utk mengatasi keluhan asam urat tinggi, & utk menghentikan derita penyakit ini, ada beberapa pilihan. Berikut tips/ cara mengatasi untuk menyembuhkan penyakit asam urat

1. Dengan bekam.

  • Pembekaman pada bagian betis, dpt mengurangi asam urat yg terkandung di dlm darah. Biasanya sehabis rasa nyeri langsung terasa hilang, atau  banyak berkurang, hal ini karena dgn keluarnya darah kotor yg banyak mengandung asam urat, tingkat asam urat akan menjadi normal.
2. Dgn terapi air.
  • Konsumsilah air karena dgn banyak mengkonsumsi air, maka akan banyak mengeluarkan air seni shg purin juga akan keluar. Caranya terapinya, minum air putih 1,5 liter setiap bangun tidur sebelum makan & minum yg lain, dan termasuk sebelum menggosok gigi. Tunggu sampai 45 menit, baru dapat mengonsumsi makanan. Efek dari terapi air ini adalah akan banyak ke kamar mandi utk kencing. Pada saat seperti ini ginjal sedang menggelontorkan asam urat utk dibuang. Tetapi utk terapi air yg baik, gunakan air murni yg kadar TDSnya minim,yg dikenal sbg air nol.
3.  Dgn penyembuhan alami.
  • Menggunakan herbal adl sangat baik utk mengatasi/ menyembuhkan penyakit asam urat. Konsumsilah jus berikut ini:
  1. Wortel yg dipotong-potong sebanyak 50 gram
  2. Jahe sebanyak 2 cm dipotong kecil-kecil
  3. Melon sebanyak 200 gram dipotong potong
  4. Air jeruk nipis 1 sendok makan
  5. Es batu secukupnyasupaya
4. Dgn diet sehat.
  • Kurangi mengonsumsi makanan yg banyak mengandung protein, karena purin adalah bagian dari protein. Memang makanan yg banyak mengandung protein terasa enak.

Hidup yg seimbang & pola makan yg baik sangat diperlukan utk menjaga dari macam-macam penyakit. karena kesehatan mahal harganya, sayangnya kita baru menyadarinya kalau sudah sakit.

Kiranya artikel yang berjudul " Asam Urat : Cara Menyembuhkan Asam Urat " bermanfaat.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Asam Urat :: Cara Menyembuhkan Asam Urat dan anda bisa menemukan artikel Asam Urat :: Cara Menyembuhkan Asam Urat ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/06/cara-menyembuhkan-asam-urat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Asam Urat :: Cara Menyembuhkan Asam Urat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Asam Urat :: Cara Menyembuhkan Asam Urat sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Asam Urat :: Cara Menyembuhkan Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar