Karakter/ Sifat Burung Anis Merah

Karakter/ Sifat Burung Anis Merah - Buka Mata. Karakteristik merupakan sifat dasar yang dimiliki oleh burung anis merah. Karakeristik yang menonjol adalah karater yang sensitif, pembosan, mudah birahi, dll. Berikut karakter dari burung anis merah:
  • Sensitif dan perlu waktu untuk bisa beradaptasi terhadap perubahan fisik dan psikis. Perubahan suasana lingkungan yang drastis dan perlakuan yang kasar , bisa membuat burung anis merah menjadi stress.
  • Pembosan dan selalu butuh suasana baru. Burung anis merah jika berada di satu tempat dengan waktu yang relatif lama, maka burung ini menjadi malas untuk berkicau lagi. Cobalah secara berkala selalu memindahkan tempat gantangannya.
  • Birahi yang cenderung mudah naik. Burung anis merah sangat mudah naik birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Stelan Extra Fooding yang berlebihan, penjemuran yang berlebih dan melihat burung anis merah lain, dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • Sangat manja. Hampir rata-rata burung anis merah tidak akan mau bunyi dan tidak akan mau teler apabila ia melihat orang yang sehari-hari merawatnya. Karena burung tersebut secara psikologis telah menganggap perawat atau pemiliknya sebagai pasangan. Aneh memang, tapi itulah kenyataannya. Biasanya pada waktu kontes atau lomba pada burung kelas anis merah, joki yang menggantang burung dan joki lapangan adalah orang yang tidak pernah berhubungan dengan burung tsb.
  • Karakter burung anis merah yang mudah jinak.

Karakter/ Sifat Burung Anis Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Poskan Komentar