Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat

Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat
Tips Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat - Buka Mata. Pada kesempatan kali ini blog buka mata akan membahas mengenai cara mencegah dan mengobati asam urat. Untuk mencegah dan mengobati asam urat dapat dilakukan langkah-langkah yang dapat dilakukan, misanya pencegahan dengan gaya hidup sehat dan minum air putih untuk pengobatannya. Berikut pembahasan untuk tips/ cara mencegah dan mengobati penyakit asam urat.

Penyakit Asam Urat
  • Penyakit asam urat biasanya dirasakan saat sudah mulai usia 35 hingga 40 tahun. Hal yg membuat asam urat menjadi begitu penting karena menyangkut salah satu organ vital kita, yaitu ginjal. Ginjal mengatur & mengelola kestabilan tubuh kita. Ginjal pun membuat sisa kandungan asam, termasuk asam urat yg ada di tubuh kita dlm bentuk air seni. Jadi jika proses ini tdk berjalan lancar, maka ada kemungkinan gejala asam urat mulai datang.

Mencegah Asam Urat
Berikut beberapa hal yg harus diperhatikan dlm mencegah penyakit asam urat.
  • Gaya hidup yg berlebihan mungkin harus dikontrol dgn baik. Sesibuk apa pun kita, cobalah utk mencari waktu utk beristirahat. Kondisi yg sibuk pun cenderung membuat kita berperilaku tdk sehat, seperti mengkonsumsi makanan siap saji & kurang minum air putih.
  • Hindari merokok & mengonsumsi kopi, es & alkohol. Hal tersebut secara perlahan dpt merusak fungsi ginjal.
  • Hindari mengkonsumsi makanan daging yg berlebihan. Makanan yg mengadung kolesterol harus dikurangi, seperti makan makanan yg digoreng.
  • Hindari mandi tengah malam. Pada awalnya memang hanya bisa menyebabkan penyakit rematik. Tapi jika tdk dijaga, lama-lama akan menyebakan asam urat.
  • Berolah raga minimal 2 kali dlm 1 minggu. Olah raga membuat daya tahan tubuh kita kuat, serta membantu fungsi ginjal dlm memperlancar aliran darah & air seni.
Mengobati Asam Urat
Sedangkan bagi yg sudah mengalami penyakit asam urat, ada beberapa cara utk mengobati asam urat, di antaranya sbb:
  • Memperbanyak konsumsi air putih. Air putih dpt membantu fungsi ginjal.
  • Rajin berolah raga & mengimbanginya dgn meminum vitamin yg cukup, akan membuat tubuh mampu terkelola dgn baik, termasuk fungsi ginjal.
  • Lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran. Selain itu, diselingi dgn makanan yg mengandung protein & karbohidrat tinggi, seperti roti, susu, & lainnya.
  • Rajin mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, sirsak, alpukat, & lainnya. Hal tersebut merupakan bagian dari ramuan sederhana & tradisional utk penyakit asam urat.
Demikian artikel mengenai tips/ cara mencegah dan mengobati asam urat di blog Buka Mata.
Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/07/cara-mencegah-dan-mengobati-asam-urat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Cara Mencegah dan Mengobati Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar