Bibit Belut/ Anak Belut

Bibit Belut/ Anak Belut - Buka Mata. Berikut beberapa tips yg berhubungan dengan Bibit Belut/ Anak Belut untuk budidaya. Anak belut yg sdh siap dipelihara adalah yang berukuran 5-8 cm, yg dipelihara selama 4 bulan dlm 2 tahapan dengan masing-masing tahapannya selama 2 bulan.

Bibit Belut/ Anak Belut

Bibit Belut bisa didapatkan dr kolam pembibitan atau yg ada di alam. Pemilihan bibit belut dpt diperoleh dari kolam peternakan atau pemijahan. Biasanya belut yang dipijahkan adalah belut betina berukuran ± 30 cm dan belut jantan berukuran ± 40 cm.

Pemijahan dilakukan di tempat/ kolam pemijahan dengan kapasitas satu ekor pejantan dengan dua ekor betina untuk kolam seluas 1 m 2 . Waktu pemijahan kira-kira berlangsung 10 hari baru telur-telur ikan belut menetas. Dan setelah menetas umur 5-8 hari dengan ukuran anak belut berkisar 1,5–2,5 cm. Dalam ukuran ini belut segera diambil untuk ditempatkan di kolam pendederan calon benih/calon bibit. Anak belut dengan ukuran sedemikian tersebut diatas segera ditempatkan di kolam pendederan calon bibit selama ± 1 (satu) bulan sampai anak belut tersebut berukuran 5-8 cm. Dengan ukuran ini anak belut sudah bisa diperlihara dalam kolam belut untuk konsumsi selama dua bulan atau empat bulan. Untuk selengkapnya tentang belut ada di >> Tips/ Cara Budidaya Belut.

Bibit Belut/ Anak Belut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Poskan Komentar