Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag

Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag - Buka Mata. Berikut adalah Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag, langsung saja ya..
  • Media tanam berupa sekam & pupuk kandang (6:1) dicampur merata.
  • Masukkan media ke dlm polybag 30 x 20 cm sampai mengisi 90 prosen volume.
  • Buatlah lubang tanam ditengah media, tambahkan 1 gram pupuk NPK.
  • Masukkan bibit dr polybag kecil dan padatkan media di sekitar batang. Siram sampai lembab.
  • Selanjutnya tanaman diberi pupuk NPK sebanyak 1 gram setiap dua minggu. Penyemprotan dengan pestisida Antracol dan Basudin dilakukan jika terlihat gejala serangan penyakit.
  • Pemangkasan daun perlu dilakukan agar bunga yang dihasilkan berkualitas baik. penjarangan bunga bertujuan untuk mendapatkan bunga dengan ukuran maksimal. Kriteria penjarangan bunga adalah: Di setiap pucuk lateral hanya terdapat 6 kuntum bunga dihitung sampai buku ke tiga untuk tanaman Dahlia mini, di setiap pucuk utama dan pucuk lateral hanya terdiri atas 3 kuntum bunga untuk tanaman Dahlia yang besar.
  • Pembentukan Bedengan : Bedengan dibuat dengan lebar 70 cm, tinggi 15 cm dan panjang sesuai dengan kondisi lahan dan jarak antar bedengan 55 cm. Setelah bedengan terbentuk, tanah diolah sedalam 45 cm beberapa kali dengan cangkul. Tambahkan pupuk kandang setebal 15 cm (10-15 ton/ha) dan campur dengan 45 cm tanah bedengan. Haluskan tanah bedengan sampai kedalaman 15 cm. Rapikan kembali bedengan.
 Demikian artikel tentang  Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag, Semoga bermanfaat

Baca juga tentang Syarat Tumbuh Bunga Dahlia, Budidaya Bunga Dahlia, Tips Cara Budidaya Belut, Budidaya Ikan Gurami.
http://buka-mata.blogspot.com/2012/12/cara-menanam-bunga-dahlia-di-polybag.html
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag dan anda bisa menemukan artikel Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/12/cara-menanam-bunga-dahlia-di-polybag.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Cara Menanam Bunga Dahlia di Polybag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar