Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips/ Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tips / Cara Mengatasi Rambut Rontok - Buka Mata. Berikut ini ada beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok diantaranya adalah :

1. Pemberian nutrisi
Tak hanya tubuh yg memerlukan nutrisi rambut pun demikian sama halnya dgn tubuh. Karena rambut juga merupakan bagian tubuh yg juga memerlukan dan membutuhkan nutrisi dan perawatan lainnya agar selalu tampil sehat, dan indah. Macam-macam nutrisi mudah didapat dari berbagai sumber misalnya dari buah-buahan, ikan, vitamin dari sayuran dan jenis makanan sehat lainnya.

2. Jangan terlalu sering dan jarang keramas
Terlalu jarang dan sering berkeramas hanya akan membuat rambut mudah rapuh. Jarang berkeramas membuat rambut kekurangan vitamin dan nutrisi yg baik bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut dan sering berkeramas membuat rambut terlihat terlalu lemas, tak hanya itu terkadang membuat kepala terasa pening, dan membuat sel-sel dan folikel rambut di kulit kepala menjadi tidak dapat berkembang baik. Gunakan conditioner setelah keramas, namun disarankan hanya menggunakan conditioner rambut saja tidak pada kulit kepala, karena akan membuat akar rambut menjadi rapuh dan kerontokan rambut semakin banyak. Keramas lah minimal 2 hari sekali.
cara cepat mengatasi rambut rontok mengatasi rambut kering dan rontok cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya mengatasi rambut rontok dari akar www.cara mengatasi rambut rontok.com cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami cara mudah mengatasi rambut rontok mengatasi rambut rontok dan kering cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat mengatasi masalah rambut rontok cara alami mengatasi rambut rontok dan kering cara mengatasi rambut rontok dengan cara alami www.mengatasi rambut rontok.com cara herbal mengatasi rambut rontok mengatasi rambut rontok secara tradisional shampo mengatasi rambut rontok mengatasi rambut rontok pria mengatasi rambut rontok berlebihan mengatasi rambut rontok alami cra mengatasi rambut rontok solusi mengatasi rambut rontok cara mengatasi rambut patah dan rontok cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami gimana cara mengatasi rambut rontok cara mengatasi rambut rontok yang parah mengatasi rambut rontok dengan bahan alami bahan alami untuk mengatasi rambut rontok cara mengatasi rambut rontok dengan cepat bahan alami mengatasi rambut rontok mengatasi rambut rontok dengan cara alami cara mengatasi rambut rontok alami cara sederhana dan alami mengatasi rambut rontok cara mengatasi rambut yang rontok cara untuk mengatasi rambut rontok untuk mengatasi rambut rontok mengatasi rambut rontok berjilbab mengatasi rambut rontok tradisional bagaimana mengatasi rambut rontok cara mengatasi rambut kering dan rontok cara mengatasi rambut rontok dan berketombe bagaimana cara mengatasi rambut rontok cara mengatasi rambut rontok dan kering cara mengatasi rambut rontok secara tradisional cara alami mengatasi rambut rontok cara mengatasi rambut rontok secara alami mengatasi rambut rontok secara alami mengatasi rambut rontok parah cara mengatasi rambut rontok parah cara mengatasi rambut rontok

3. Dgn lidah buaya
Ambil daging buah lidah buaya yg berukuran besar dan belah menjadi 2 bagian kemudian ambil daging lidah buaya kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut sampai rata, sambil dipijat lembut agar lendir dari daging lidah buaya meresap hingga ke bagian dlm kulit kepala. Diamkan hingga 15 menit, setelah itu bilas rambut sampai bersih dgn shampoo yg biasa digunakan. Lakukan perawatan dgn lidah buaya 2 kali dlm seminggu.

4. Pijatan lembut di kulit kepala dan relaksasi
Ketika hendak mandi dan berkeramas cobalah sambil memijat kulit kepala dgn lembut, dan buatlah kepala anda seperti di relaksasi selama bebrapa menit kira-kira 5-10 menit saja. Cara ini dilakukan guna untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh sel-sel folikel rambut agar berjalan optimal dan dapat mencegah dari kerontokan rambut. Selain itu dgn pijatan lembut dapat mengurangi stress dan kepala menjadi lebih rileks.

Berikut ini ada beberaapa macam jenis makanan yg dapat dijadikan sebagai nutrisi penting untuk mendapatkan rambut yg sehat dan bebas dari masalah kerontokan rambut :

1. Mengkonsumsi telur
Telur merupakan sumber protein yg hakiki selain memproduksi protein telur juga mengandung vitamin B12 dan Biotin yg kesemuanya terkandung didalam telur yg baik bagi rambut. Asam amino yg juga menghasilkan protein untuk pertumbuhan rambut. Kini banyak produsen yg memproduksi shampoo perawatan rambut rontok yg menggunakan telur sebagai salah satu bahan campuran dlm pembuatan shampoo yg dijual dgn berbagai macam nama merk.

2. Mengkonsumsi makanan yg mengandung Omega 3
Dengan mengkonsumsi makanan yg mengandung omega 3 yg mudah didapat dari jenis ikan-ikanan seperti ikan makarel, ikan sarden, ikan salmon, ikan tuna selain itu juga terdapat pada kacang kedelai. semua jenis ikan-ikanan dan kacang kedelai ini diperkaya dgn kandungan lemak essensial atau yg lebih dikenal dgn Omega 3 atau lemak tak jenuh yg bermanfaat untuk menjaga kualitas rambut dan kulit kepala tetap sehat, selain itu baik pula bagi kesehatan tubuh lainnya.

3. Kacang mete, kacang, susu dan biji-bijian
Jenis kacang-kacangan dan susu mengandung tembaga yg sangat baik untuk menghentikan produksi rambut rontok secara berlebihan. Kacang-kacangan seperti kenari, almond, dan mete diperkaya dgn kandungan protein dan zinc. Selain baik untuk menghentikan rambut rontok dapat pula digunakan sebagai penghilang dari ketombe yg berlebih yg juga merupakan penyebab dari rambut rontok.

4. Sayuran hijau
Sayuran apapun memang memiliki nilai keseimbangan gizi yg cukup baik terutama jenis sayuran hijau yg mengandung zat besi, vitamin A dan vitamin C yg didapat dari jenis sayuran seperti bayam, brokoli, kol dan lobak swiss. Vitamin A dan vitamin C sangat dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan sebum. Sebum yakni zat berminyak yg disekresikan oleh folikel rambut. Sebum berfungsi sebagai pelembab rambut yg alami untuk mengurangi rambut yg bercabang.

5. Daging Sapi, tiram dan kacang – kacangan
Daging sapi, tiram dan kacang-kacangan merupakan sumber asupan gizi yg mengandung Zinc atau Zat besi yg sangat dibutuhkan oleh rambut. Apabila tubuh kekurangan zinc atau zat besi akan membuat rambut rontok semakin banyak dan parah. Namun apabila tubuh cukup mendapatkan zinc atau zat besi akan mencegah kerontokan rambut dan rambut putih (uban) dlm usia dini. Tiram merupakan sumber zinc yg paling besar diantara daging sapi dan kacang-kacangan.

Atau anda bisa mencoba untuk tips/ cara mengatasi rambut rontok dgn masker. Berikut cara mengatasi rambut rontok secara alami adalah :

1. Mediterranean Hair Mask
  • Sediakan 1 sendok teh olive oil. Kemudian oleskan olive oil secara merata keseluruh bagian rambut dan kulit kepala dgn gerakan memijat lembut selama 2-3 menit.
  • Kemudian keramas seperti biasa hingga tak ada minyak yg tersisa di rambut maupun kulit kepala.
  • Bungkus rambut yg baru dikeramas dgn handuk kering selama 30 menit, setelah itu keramas lagi.
2. Fruit Hair Mask
Membuat masker rambut yg dibuat dari beberapa jenis buah-buahan, seperti :
  • Sediakan 1/2 buah pisang, 1/2 buah alpukat, sedikit potongan buah semangka atau melon.
  • Kemudian haluskan seluruh bahan tersebut, kemudian tambahkan 1 sendok makan yogurt murni tanpa rasa.
  • Oleskan campuran bahan tersebut keseluruh bagian rambut dan diamkan sampai 10 menit sebelum dibilas bersih.
  • Setelah 10 menit berlalu kemudian rambut dibilas dgn bersih dgn menggunakan shampoo yg biasa digunakan.
Manfaat buah alpukat dan yogurt sebagai pelembab dan pelembut rambut yg alami, sedangkan semangka dan pisang untuk membuat tampilan rambut semakin berkilau dan tampak sehat alami. Macam buah-buahan di atas yg diolah sebagai masker dapat digunakan untuk menambah ketebalan rambut dan melindungi rambut dari bahaya kerusakan rambut karena didukung oleh kandungan yg baik bagi rambut yakni asam sitrat dan antioksidan yg sangat baik yg terkandung dlm setiap jenis buah tersebut.

3. Scalp Massage
  • Siapakan 1 handuk kecil yg bersih, kemudian rendam dlm air hangat yg sudah diberi potongan mentimun dan lemon selama beberapa menit kira-kira 3-5 menit.
  • Setelah itu peras handuk dan bungkus rambut yg masih dlm keadaan kering, biarkan sejenak hingga meresap ke dlm kulit kepala dari cairan yg masih tersisa dari perasan handuk tersebut.
  • Kemudian bebaskan diri dan rileks dgn menarik dan melepaskan napas perlahan hingga 10 menit. Setelah itu angat handuk secara perlahan.
  • Kemudian olesi rambut dgn beberapa tetes tea tree oil dgn jojoba oil ditelapak tangan kemudian usapkan ke rambut sambil dilakukan pijatan kecil hingga beberapa menit yg dirasa cukup.
  • Terakhir bilas rambut dgn bersih tanpa tersisa minyak di kulit kepala maupun di rambut.
4. Hair Salad
  • Ambil 1 sendok makan cuka rasa apel. Campurkan ke dlm 1 liter air bersih, aduk hingga merata kemudian gunakan untuk membersihkan rambut ketika hendak mandi. Sari cuka apel dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di kulit kepala. Atau dgn cara lainnya:
  • Sediakan gelas berukuran sedang yg sudah diisi dgn 2 sendok makan jus lemon segara dgn 2 sendok makan cuka apel dan 1 sendok makan mayonaise. Aduk hingga rata semua bahan saat rambut dlm keadaan kering belum keramas. Biarkan hingga 20 menit, kemudian bilas dgn bersih rambut dgn menggunakan air hangat.
5. Deep Cleansing Shampoo
  • Sediakan 1 kantung teh hijau yg dicampur dgn 1 sendok makan olive oil, ditambah sedikit jus lemon dan setengah jus jeruk. Haluskan kesemua bahan dgn diblender.
  • Setelah selesai balurkan campuran bahan tersebut pada rambut sambil dipijat lembut dan biarkan meresap hingga 15 menit.
  • Kemudian keramas dan bilas dgn bersih, setelah keramas dan bersih. Gunakan conditioner atau pelembab rambut hingga rata ke seluruh bagian rambut.
6. Hair Reviver
  • Haluskan dgn di blender potongan mangga yg ditambah dgn 1 sendok makan yogurt tanpa rasa dan 2 butir kuning telur, blender hingga rata dan kental.
  • Kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut hingga rata dan meresap ke dlm bagian dlm kulit kepala.
  • Kemudian bungkus kepala dgn hair shower (pembungkus rambut) selama 20 menit
  • Setelah itu keramas seperti biasa hingga bersih.
Demikian artikel tentang  Tips / Cara Mengatasi Rambut Rontok, semoga bermanfaat.
http://buka-mata.blogspot.com/2013/02/tips-cara-mengatasi-rambut-rontok.html

Kata terkait: cara merawat rambut wanita, bagaimana cara merawat rambut, cara merawat rambut dengan bahan alami, cara merawat rambut dengan alami, merawat rambut alami, cara cara merawat rambut, merawat rambut dengan bahan alami, tip merawat rambut, cara merawat rambut yang alami, bahan alami merawat rambut, cara mudah merawat rambut, cara merawat rambut alami, cara merawat rambut kepala, merawat rambut dengan cara alami, gimana cara merawat rambut, cara alami merawat rambut rontok, cara merawat rambut bercabang, bagaimana cara merawat rambut rontok, cara merawat rambut dengan cara alami, cara alami merawat rambut, cara merawat rambut, merawat rambut, cara merawat rambut, cara merawat rambut yang rontok, merawat rambut rontok, cara merawat rambut rontok

Baca Juga:
Model Rambut Pendek Yang Sesuai dengsn Bentuk Wajah
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips/ Cara Mengatasi Rambut Rontok dan anda bisa menemukan artikel Tips/ Cara Mengatasi Rambut Rontok ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2013/02/tips-cara-mengatasi-rambut-rontok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips/ Cara Mengatasi Rambut Rontok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips/ Cara Mengatasi Rambut Rontok sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips/ Cara Mengatasi Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Posting Komentar