Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Penyebab Bau Mulut

Penyebab Bau Mulut - Buka Mata. Bau mulut merupakan hasil dari kebiasaan kurang pengetahuannya kesehatan gigi dan mungkin merupakan tanda masalah kesehatan lainnya. Bau mulut bisa terjadi karena makanan yang Anda konsumsi dan kebiasaan berbahaya lainnya.

Penyebab Bau Mulut

Penyebab Bau Mulut
Penyebab Bau Mulut
Bagaimana makan akan mempengaruhi pernapasan Anda?

Pada dasarnya, semua makanan yang dikonsumsi terurai di mulut. Sebagai makanan dicerna dan diserap ke dalam aliran darah, yang akhirnya mengarah ke paru-paru dan diekskresikan dalam napas. Jika Anda makan makanan dengan bau yang kuat (seperti bawang putih atau bawang merah), menyikat gigi dan flossing - bahkan obat kumur - hanya menutupi bau sementara. Bau tidak akan hilang sepenuhnya sampai makanan melewati tubuh Anda.

Mengapa kebiasaan buruk menyebabkan bau mulut?

Jika Anda tidak menyikat dan floss setiap hari, partikel makanan dapat tetap di mulut, yang mendorong pertumbuhan bakteri di antara gigi, di sekitar gusi dan lidah. Obat kumur antibakteri juga dapat membantu mengurangi bakteri. Selain itu, bakteri penyebab bau dan gigi palsu juga dapat menyebabkan bau mulut, jika tidak dibersihkan dengan benar.

Merokok atau mengunyah tembakau produk berbasis juga dapat menyebabkan bau mulut, gigi noda, mengurangi kemampuan untuk mencicipi makanan dan mengiritasi gusi.

Apa masalah kesehatan yang berhubungan dengan bau mulut?

Bau mulut atau rasa tidak enak di mulut Anda mungkin peringatan tanda-tanda penyakit gusi (periodontal) t. Penyakit gusi ini disebabkan oleh penumpukan plak pada gigi. Bakteri menghasilkan racun yang terbentuk di dalam mulut, yang mengiritasi gusi. Jika tidak diobati penyakit gusi terus, dapat menyebabkan kerusakan pada gusi dan rahang.

Penyebab gigi lainnya bau mulut termasuk peralatan gigi yg buruk, infeksi pada mulut dan kerusakan gigi.
Xerostomia juga dapat menyebabkan bau mulut.

Air liur diperlukan untuk melembabkan dan membersihkan mulut dengan menetralkan asam yang diproduksi oleh plak dan mencuci sel-sel mati yang menumpuk pada gusi lidah, dan pipi. Jika tidak dibersihkan, sel-sel ini membusuk dan dapat menyebabkan bau mulut. Mulut kering dapat disebabkan oleh efek samping dari berbagai obat, masalah kelenjar ludah atau terus-menerus bernapas melalui mulut.

Penyakit dapat menyebabkan bau mulut. Berikut adalah beberapa yang perlu dipertimbangkan: infeksi saluran pernapasan, seperti pneumonia atau bronkitis, infeksi sinus kronis, pasca-nasal drip, diabetes, asam refluks kronis, dan hati atau ginjal.

Kata Terkait Penyebab bau Mulut; cara mengatasi mulut bau, pencegahan bau mulut, sebab bau mulut, akibat bau mulut, penyebab mulut bau, cara cara menghilangkan bau mulut, mengatasi bau mulut, cara mengatasi bau mulut.
Artikel Lainnya:
 Bau Mulut
Semoga bermanfaat.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Penyebab Bau Mulut dan anda bisa menemukan artikel Penyebab Bau Mulut ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2013/03/penyebab-bau-mulut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Penyebab Bau Mulut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Penyebab Bau Mulut sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Penyebab Bau Mulut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

1 comments:

  1. Terima kasih informasi tip nya sangat membantu,kalo boleh saya mau pasang seputar tip kesehatan ke link anda. :)

    BalasHapus