Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Sakit perut dan cara mencegahnya

Sakit perut dan cara mencegahnya - Buka Mata. Nyeri adalah cara tubuh memberi sinyal bahwa ada sesuatu yang terjadi. Biasanya sakit perut rasanya seperti di aduk-aduk dalam perut kita dan kita pastilah bolak balik ke kamar kecil untuk BAB. Berikut ini akan dibahas tentang sakit perut yaitu mengenai penyebab sakit perut.

Sakit perut dan cara mencegahnya



Penyebab sakit Perut.

Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan masalah perut:

1. Infeksi
Ketika bakteri atau virus masuk ke sistem pencernaan seseorang, tubuh bereaksi dengan mencoba untuk membersihkan diri dari infeksi misalnya dengan cara muntah atau diare. Ini salah satu kekuasaan Tuhan, bahwa manusia sudah dirancang sesempurna mungkin.  Infeksi bakteri diknal sebagai "keracunan makanan." kondisi lain karena infeksi bakteri seperti pneumonia , infeksi saluran kemih , radang tenggorokan , penyakit menular seksual (PMS) , atau kondisi langka toxic shock syndrome. Kedua bakteri dan virus dapat dengan mudah ditularkan dari orang ke orang. Cara mencegahnya dengan mencuci tangan dengan benar dan sering dan tidak berbagi cangkir, sedotan, atau peralatan dengan orang lain.

2. Sembelit.
Sembelit adalah salah satu penyebab paling umum untuk sakit perut. Orang biasanya menjadi sembelit karena tidak cukup cairan dan serat.

3. Iritasi dan Peradangan. Ketika salah satu organ tubuh menjadi teriritasi atau bengkak, yang dapat membawa pada nyeri perut. Tetapi semua ini adalah cara tubuh memberitahu kita untuk mendapatkan bantuan medis.

4. Reaksi Makanan.
Kondisi seperti intoleransi laktosa sering menyebabkan sakit perut ketika seseorang makan makanan.

5. Kondisi seperti penyakit celiac (reaksi terhadap protein dalam biji-bijian tertentu) atau alergi makanan (seperti alergi kacang). Dalam hal ini melibatkan reaksi sistem kekebalan tubuh .

6. Masalah Reproduksi.
Sistem pencernaan bukanlah satu-satunya penyebab bellyaches. Kram karena menstruasi adalah contoh umum dari nyeri pada organ reproduksi. Infeksi pada sistem reproduksi, seperti penyakit radang panggul atau PMS lainnya, juga dapat menyebabkan sakit perut pada anak perempuan. Cedera testis dapat membuat seorang pria merasa sakit atau bahkan muntah jika mereka sangat parah.Wanita sering merasa mual selama kehamilan. Kehamilan ektopik (kehamilan ketika implan di tempat yang salah) dapat menyebabkan sakit perut. Karena masalah seperti kehamilan ektopik perlu segera diobati
Hernia juga dapat menghalangi usus, seperti pertumbuhan seperti tumor. Torsi adalah istilah medis yang berarti "memutar." Torsi dapat mempengaruhi usus, ovarium, dan testis, memotong suplai darah atau menghalangi fungsi mereka.

7. Distress Emosional. Ketika orang mendapatkan stres, cemas, atau depresi, emosi mereka dapat memicu gejala-gejala fisik, seperti sakit kepala atau sakit perut.

8. Selain penyebab tersebut, sakit perut juga mungkin akibat dari masalah yang dapat terjadi ketika orang memiliki penyakit tertentu, seperti penyakit diabetes.

Pencegahan sakit perut

  • Cuci tangan sebelum makan. Jangan makan berlebihan, dan mencoba untuk tidak makan tepat sebelum tidur.
  • Minum banyak air dan makan makanan kaya serat, seperti buah-buahan dan sayuran, untuk menjaga makanan bergerak melalui sistem pencernaan.
  • Hindari makanan yang telah melewati tanggal kedaluwarsa atau telah keluar dari kulkas lebih lama dari yang seharusnya.
  • Jika memiliki alergi makanan atau intoleransi, hindari makan makanan yang membuat Anda sakit.
  • Selalu gunakan kondom saat berhubungan seks untuk melindungi terhadap PMS dan kehamilan.
Artikel Lainnya:  Makanan yang Mengandung Sumber Protein Tinggi
Semoga bermanfaat.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Sakit perut dan cara mencegahnya dan anda bisa menemukan artikel Sakit perut dan cara mencegahnya ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2013/04/sakit-perut-dan-cara-mencegahnya.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sakit perut dan cara mencegahnya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sakit perut dan cara mencegahnya sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Sakit perut dan cara mencegahnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Posting Komentar