Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Khasiat/ Manfaat Daun Sirsak

Khasiat/ Manfaat Daun Sirsak - Buka Mata. Manfaat daun sirsak sangat banyak terutama untuk mengobati kanker. Sekarang 12 jenis kanker sudah dapat diobati menggunakan daun sirsak. Ternyata tanaman sirsak merupakan asli Amazon itu mempunyai nama Latin Annona Muricata, yang di Indonesia dikenal sebagai sirsak. Pohon sirsak ternyata obat kanker yang murah dan mujarab tersedia secara gratis di pekarangan sekitar kita dan ironisnya tidak banyak orang yang tahu mengenai manfaat daun sirsak, malahan sirsak dibiarkan busuk di pohon dan daun sirsak berserakan menjadi sampah.  Masalahnya adalah bahwa pengobatan dengan daun sirsak ini belum tuntas diteliti secara ilmiah, sehingga banyak orang farmasi/ kedokteran yang belum mengakui khasiatnya. Dengan kata lain, masih merupakan pengobatan alternatif. Pasien yang punya uang lebih memilih pengobatan kemoterapi untuk mengatasi kanker, karena lebih ilmiah. Tapi untuk yang tidak mampu membayar pengobatan yang mahal tersebut, kini ada alternatif pengobatan yang tidak ada ruginya dicoba, selain murah, juga mudah didapat, yaitu  dengan memanfaatkan daun sirsak.

Dengan serat yang sangat nyata, dan rasa sedikit asam, membuat air liur keluar sebelum memakannya, dan sangat lezat saat dicampurkan dengan gula. Tanaman ajaib ini merupakan sebuah anugerah Tuhan yang memberi dampak kehidupan di seluruh dunia, dan kekayaan alam ini bisa dengan mudah kita dapatkan di sekitar kita. Melalui puluhan tes in vitro, para ilmuwan menemukan kemampuan daun sirsak untuk membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker yang berbeda, termasuk usus besar, kanker payudara, prostat, paru-paru, dan kanker pankreas.

Penelitian laboratorium menunjukkan hal itu terjadi 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh sel kanker usus besar dari pada adriamycin, obat kemoterapi yang umum digunakan. Daun Sirsak (Graviola), tidak seperti halnya kemoterapi, dapat membunuh sel kanker tanpa merusak sel sehat.  Secara ilmiah, kemampuan daun sirsak sebagai obat penyembuh kanker sebenarnya sudah berhasil di analisa oleh para ahli farmasi di Amerika pada medio tahun 1976. Hal ini didukung oleh sebuah tulisan yang tercantum dalam sebuah memo internal di National Cancer Institute pada tahun 1976, “sebuah pohon dengan kekuatan penyembuhan akan diketahui oleh publik Amerika sekitar tahun 2000, setelah jutaan nyawa sudah hilang karena kanker dan efek penolong terbesar, kemoterapi”.

Daun Sirsak mengandung zat anti kanker yang sehat dalam tubuh manusia, disebut Annonaceous Acetogenin, yang dapat membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel sehat. Itu merupakan hasil riset peneliti dari Sekolah Farmasi Purdue University, Indiana, Amerika Serikat, Jerry L. Mclaughlin. Daun Sirsak yang diteliti oleh Jerry berasal dari Garut, Jawa Barat. Hasil risetnya membuktikan bahwa Daun Sirsak atau Annona Muricata manjur mengatasi tujuh sel kanker. Senyawa Annonaceous Acetogenin mampu menghambat ATP atau Adenosina Trifosfat. ATP merupakan sumber energi dalam tubuh. Sel kanker membutuhkan banyak energi sehingga membutuhkan banyak ATP. Acetogenins masuk dan menempel di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Dampaknya, produksi energi dalam sel kanker akan berhenti dan sel kanker pun mati. Hebatnya lagi, acetogenins hanya memilih dan menyerang sel-sel kankernya saja atau sel kanker yang memiliki kelebihan ATP. Senyawa acetogenins tak menyerang sel-sel yang sehat atau normal. Berbeda dengan pengobatan lewat kemoterapi yang dapat menyerang dan merusak sel-sel yang sehat/normal.

Beberapa manfaat daun sirsak sebagai pengobatan alternatif :
  • Pengobatan Kanker. 10 lembar daun sirsak yang tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.
  • Ambeien. Buah sirsak yang sudah masak kemudian diperas untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  • Bayi Mencret. Buah sirsak yang sudah masak kemudian diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
  • Anyang-anyangen. Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.
  • Sakit Kandung Air Seni. Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
  • Penyakit Liver. Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu
  • Eksim dan Rematik. Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit
  • Bisul. Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.
  • Sakit Pinggang. 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Khasiat/ Manfaat Daun Sirsak dan anda bisa menemukan artikel Khasiat/ Manfaat Daun Sirsak ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/04/manfaat-daun-sirsak.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Khasiat/ Manfaat Daun Sirsak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Khasiat/ Manfaat Daun Sirsak sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Khasiat/ Manfaat Daun Sirsak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

0 comments:

Posting Komentar