Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Cara Penangkaran Burung Anis Merah

Cara Penangkaran Burung Anis Merah – Buka Mata. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika mau menangkarkan burung anis merah yaitu memilih induk anis merah, kandangnya, dan cara menjodohkannya. Berikut tips/ cara menangkarkan burung anis merah:

A.Induk:
  • Anis Merah jantan yang punya volume tebal/keras, kaki hitam, cukup umur yaitu sekitar 3 tahun; tidak cacat.
  • Untuk Anis Merah betina, cari yang kakinya pendek hitam, body bulat jangan yang kecil; beli yang sudah/sedang birahi (ngecir-ngecir kalau ketemu Anis Merah jantan).
B. Untuk kandang
  • Ukuran PanjangxLebarxTinggi minimal 90×90×180 cm. Buatkan kotak untuk sarang yang didekatnya dikasih pintu yang memudahkan untuk mengontrolnya; wadah pakan kalau bisa jangan sampai dirambati semut; beri tenggeran; buatkan ventilasi dan kalau bisa dapat sinar  matahari pagi; wadah air yang besar; beri dalamnya kuali fungsinya yaitu untuk memelihara cacing dan sekaligus pakan Anis Merah.
C. Cara menjodohkan
  • Dekatkan terus Anis Merah yang akan  jodohkan. Setelah sekitar seminggu, coba dimandikan bareng di karamba. Kalau masih tarung, berarti belum punya bakat berjodoh. Kalau sudah tidak tarung, coba jadikan dalam satu sangkar besar. Setelah itu bisa dipindahkan ke kandang penangkaran.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Penangkaran Burung Anis Merah dan anda bisa menemukan artikel Cara Penangkaran Burung Anis Merah ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/06/cara-penangkaran-burung-anis-merah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Penangkaran Burung Anis Merah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Penangkaran Burung Anis Merah sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Cara Penangkaran Burung Anis Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar