Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Cara Mengatasi Kram Perut

Tips Cara Mengatasi Kram Perut - Buka Mata. Rasa nyeri dan kaku pada perut bisa tiba-tiba muncul saat beraktivitas, ini merupakan ciri dari kram perut. Kram perut bisa disebabkan oleh berbagai hal, yaitu bisa dari makanan, minuman, stres, bisa juga terjadi saat haids/ menstruasi. Jika Anda sering mengalaminya, segera periksakan diri ke dokter. 

Tips/ cara mengatasi kram perut dapat dilakukan langkah berikut :
    Tips Cara Mengatasi Kram Perut
  • Ambil semua bagian tanaman kapulaga secukupnya dan air 1 gelas. cuci bersih semua tanaman kapulaga. Rebus air 1 gelas hingga mendidih, saring dahulu dan minum air rebusan selagi hangat.
  • Dengan botol/ handuk air hangat : suhu hangat dari air botol dapat membantu untuk mengendurkan otot dan mengurangi rasa nyeri akibat kram perut. Anda juga bisa mencoba meletakkan handuk hangat di perut. 
  • Minum air putih : memperbanyak minum air putih saat perut terasa kram, karena air dapat mengurangi kadar asam di lambung. Juga mengurangi konsumsi kopi, teh dan minuman alkohol karena akan membuat rasa nyeri semakin bertambah.
  • Dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit : dapat juga dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti parasetamol, untuk mengurangi nyeri kram perut. Tetapi, hindari mengonsumsi aspirin atau obat anti-peradangan lain, karena rasa nyeri bisa semakin bertambah. 
  • Mengonsumsi makanan hambar : apabila kram perut muncul setelah mengonsumsi makanan tertentu, cobalah atasi kram perut dengan mengonsumsi makanan hambar. Seperti, nasi, crackers,  pisang atau roti tawar hingga perut kembali normal.
  • Mengubah kebiasaan makan : cara efektif agar terhindar dari kram perut adalah mengubah kebiasaan makan yang tidak sehat. Hindari mengonsumsi makanan yang pedas, makanan berlemak dan mengonsumsi minuman berkarbonasi. Makanlah secara perlahan dan kunyah makanan dengan benar agar sistem pencernaan bekerja dengan sempurna
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Mengatasi Kram Perut dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Mengatasi Kram Perut ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/04/kram-perut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Mengatasi Kram Perut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Mengatasi Kram Perut sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Cara Mengatasi Kram Perut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar