Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan

Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan – Buka Mata. Ayam bangkok mempunyai bermacam-macam teknik bertarung ada yang namanya Teknik kontrol, solah, pranggal, mular, ngalung, nggandul, nyayap, dongkrak dan dobrak. Namun nama-nama teknik bertarung ayam bangkok/aduan setiap daerah bisa saja berbeda-beda.

A. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Kontrol
  • Teknik kontrol adl teknik bertarung ayam bangkok yg paling polos, karena ayam bangkok cenderung tidak berusaha mencari peluang alternatif utk memukul lawan, tetapi hanya berusaha supaya posisi kepala tegak & berada di atas kepala lawannya, mematuk lalu melepaskan pukulan. Keunggulan teknik ini adl lebih hemat dalam energi sehingga nafas bisa bertahan lebih lama.
B. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Solah
  • Teknik solah adl yg paling liar & paling memakan energi, karena ayam bangkok tipe solah akan terus menerus bergerak dgn amat agresif, & seolah-olah hendak melakukan teknik ngalung, tapi tidak bersungguh-sungguh & lama, segera mengubah gerakan dari kiri ke kanan & sebaliknya lalu segera disusul dgn gerakan atau percobaan pukulan lain. Ayam solah biasanya amat memukau, tetapi teknik ini amat menguras energi & umumnya ayam solah kurang mempunyai ketahanan badan.
C. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Pranggal
  • Teknik pranggal adl memukul tanpa mematuk lawan. Ayam Bangkok yg mempunyai Teknik pranggal mempunyai kelebihan dibanding dgn teknik lain yaitu pukulan bisa dilepaskan dgn seketika tanpa harus mematuk lawannya. Dalam teknik lainnya, ayam harus mematuk, kemudian baru memukulnya.
D. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Mular
  • Teknik Mular merupakan teknik bertarung dgn lari & jaga jarak. Ayam bangkok berteknik mular akan menjauh dari lawannya ketika terdesak. Ketika lawannya mengejar, secara tiba-tiba dapat berbalik arah & melepaskan pukulan ketika lawannya belum siap. Ayam mular mempunyai pergerakan kaki yg baik serta nafas yg bagus.
E. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Ngalung
  • Teknik ini adl merengkuh leher lawan & menguncinya, sehingga lawan akan kesulitan memukul, mati langkah & selanjutnya bisa dipukul tanpa mampu menghindar. Ayam ngalung umumnya mempunyai urat leher yg bagus serta struktur tulang leher yg rapat.
 F. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Nggandul
  • Teknik nggandul mirip dgn ngalung tetapi gerakan leher lebih menumpang dibanding merengkuh sehingga lawan akan menanggung beban berat badan.
G. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Nyayap
  • Kepala ayam akan masuk ke sayap lawan, keluar dari ketiak kemudian setelah mendapatkan posisi, akan melepaskan pukulan ke arah kepala. Efek teknik nyayap adl selain pukulan ke kepala, juga akan menyakiti bahu & sayap lawan karena dipaksa utk renggang dari badan.
H. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Dongkrak
  • Teknik ini dilakukan dgn masuk di antara kaki lawan, ambil nafas & mencari posisi, kemudian dgn sekuat tenaga berusaha muncul dari arah ekor lawan sehingga badan lawan akan terangkat. Ketika lawan sedang berusaha menguasai keseimbangan, maka saat itulah lawan dapat dipukul pada berbagai sasaran dari arah belakang.
I. Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan - Dobrak
  • Teknik ini dilakukan dgn cara ayam akan masuk di antara dua kaki lawan lalu mematuk paha & memukul badan bagian bawah. Serangan ini sulit diantisipasi & biasanya lawan akan kesakitan serta sulit membalas karena posisi musuh selalu di bawah.

Special Thanks to :
  1. Allah SWT
  2. Pengunjung
  3. Pengiklan
  4. GOOGLE.COM
  5. BLOGGER.COM

    ARTIKEL PILIHAN:

    LINK ARTIKEL:.

    Anda sedang membaca artikel tentang Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan dan anda bisa menemukan artikel Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/04/teknik-bertarung-ayam-bangkokaduan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan ini bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link Teknik Bertarung Ayam Bangkok/Aduan ya sebagai sumbernya, he3...

    buka mata,tips,cara,resep,membuat,budidaya,beternak,mengatasi,kesehatan,asam urat,terapi,rambut,mata,jantung,wanita,kanker,varises,jerawat,kulit,narkotika,shabu,heroin,merokok,ganja,merpati,kucing,nila,kacer,anis merah,jamur tiram,walet,kenari,sapi,perkutut,ayam bangkok,lele,bayi,nama bayi jawa,nama bayi islam arab,bakso,sup,kremes,soto,donat,kfc,siomay,burger,puding,kopi,download,soal,akuntansi,murai,auditing,puasa,tarawih,witir,kue kering,cake Comment(s)

    U Comment I Follow
    Terima Kasih Atas Kunjungannya
    No SPAM, No SARA

    Poskan Komentar

       

    Pengikut


    Terimakasih Atas Kunjungannya

    Total Tayangan Laman

    Buka Mata

      ©Buka Mata | Privacy Policy | Modified and Enhanced by d-prabowo

    2012-2012 | Template by Dicas Blogger