Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Penyakit Kucing: Flu Pada Kucing

Penyakit Kucing: Flu Pada KucingPenyakit Kucing: Flu Pada Kucing - Buka Mata. Flu Pada Kucing adalah penyakit infeksi pd saluran pernafasan bagian atas. Penyebabnya beberapa jenis virus  & bakteri seperti Feline Calicivirus (FCV) , Feline Herpesvirus (FHV), Feline Reovirus, Bordetella bronchiseptica & Feline Chlamydophila. FHV & FCV adalah penyebab flu yg paling sering.

Kucing yg terserang flu menunjukkan gejala bersih-bersin, keluar leleran dari hidung & mata , tampak adanya luka di daerah mulut, demam & tentu nafsu makannya berkurang bahkan hilang sama sekali serta teradang leleran hidung disertai dengan darah.

Penyakit Flu Pada Kucing memang cukup berbahaya bagi kucing karena dpt menyebabkan kematianjk  tdk segera mendapatkan pertolongan medis. Kucing yg telah sembuh dari cat flu akan bersifat pembawa (carrier) yg dpt menularkan penyakit kepd kucing-kucing lain.

Pencegahannya dgn melakukan vaksinasi sejak kucing berumur 8 minggu. Pd awal hidupnya, kucing hendaknya mendapatkan 2 kali vaksinasi dgn jarak  4 minggu, kemudian diulang setiap tahun sekali. Untuk kucing penderita flu tdk akan menularkan flu ke manusia.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Penyakit Kucing: Flu Pada Kucing dan anda bisa menemukan artikel Penyakit Kucing: Flu Pada Kucing ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/05/flu-pada-kucing.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Penyakit Kucing: Flu Pada Kucing ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Penyakit Kucing: Flu Pada Kucing sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Penyakit Kucing: Flu Pada Kucing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar