Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Perawatan Burung Anis Merah Saat Mabung (Rontok)

Perawatan Burung Anis Merah Saat Mabung – Buka Mata. Perawatan burung anis merah saat mabung adalah menjadi hal yg sangat penting, karena jika perawatan yg salah pada masa ini akan membuat burung menjadi rusak. Pada masa mabung ini, metabolisme tubuh burung meningkat hampir 40% dari kondisi normal. Oleh karena itu, burung anis merah membutuhkan perawatan terutama asupan nutrisi yg berkualitas baik dengan porsi lebih besar dari kondisi normal. Tips lain dalam merawat burung anis merah saat mabung, hindarkan bertemu dengan burung sejenis, karena akan membuat proses mabung menjadi terganggu. Berikut adalah tips/ cara merawat burung anis merah pada masa mabung (rontok):
  • Tempatkan burung anis merah di tempat yg sepi & sebaiknya burung lebih banyak dalam kondisi dikerodong. 
  • Pemberian Multivitamin yg berkualitas yg dicampur di air minum 2 kali seminggu.
  • Pemberian porsi EF diberikan lebih banyak karena sangat diperlukan untuk pembentukan sel-sel baru & untuk pertumbuhan bulu baru. Contohnya setelan jangkrik dibuat 4 ekor pagi & 4 ekor sore, Kroto 1 sendok makan setiap pagi & Cacing 2 ekor 3x seminggu.
  • Mandi cukup 1 kali seminggu saja & jemur maksimal 30 menit/hari.
  • Perbanyak pemberian buah pepaya, karena buah pepaya sangat mudah dicerna sehingga melancarkan proses metabolisme tubuh burung. Disamping itu buah Pepaya banyak mengandung banyak vitamin C yg akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh burung.
  • Dilakukan proses pemasteran. Masa mabung membuat burung lebih banyak pada kondisi diam & mendengar. Inilah saat yg tepat untuk mengisi variasi suara sesuai dengan yg kita inginkan.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Perawatan Burung Anis Merah Saat Mabung (Rontok) dan anda bisa menemukan artikel Perawatan Burung Anis Merah Saat Mabung (Rontok) ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/06/perawatan-burung-anis-merah-mabung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perawatan Burung Anis Merah Saat Mabung (Rontok) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perawatan Burung Anis Merah Saat Mabung (Rontok) sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Perawatan Burung Anis Merah Saat Mabung (Rontok) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar