Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Perawatan Burung Kacer Mabung (rontok)

Perawatan Burung Kacer Mabung (rontok) - Buka Mata. Perawatan burung kacer mabung adalah sangat penting, karena apabila perawatan yang salah pada masa ini akan membuat burung Kacer menjadi rusak. Pada masa mabung (rontok), metabolisme tubuh burung Kacer meningkat hampir 40% dari kondisi normal. Oleh karena itu, burung Kacer butuh asupan nutrisi yang berkualitas baik dengan porsi lebih besar dari kondisi normal. Hindari mempertemukan burung dengan burung sejenis, karena akan membuat proses mabung menjadi terganggu. Dampak dari ini adalah ketidak seimbangan hormon pada tubuh burung. Proses mabung juga berhubungan dengan hormon reproduksi. Berikut merupakan cara/ tips Perawatan Masa Mabung untuk burung kacer:
  • Tempatkan burung di tempat yang sepi, jauh dari lalu lintas manusia. Sebaiknya burung lebih banyak dalam kondisi dikerodong.
  • Mandi cukup 1x seminggu saja dan jemur maksimal 30 menit/hari.
  • Pemberian porsi EF diberikan lebih banyak karena sangat diperlukan  untuk pembentukan sel-sel baru dan untuk pertumbuhan bulu baru. Misalnya: Stelan Jangkrik dibuat 5 ekor pagi dan 5 ekor sore, Kroto 1 sendok makan setiap pagi, Cacing 2 ekor 3x seminggu dan Ulat Hongkong 3 ekor setiap pagi.
  • Berikan Vitamin dan Mineral yang berkualitas yang dicampur di air minum 2x seminggu.
  • Lakukan pemasteran. Masa mabung membuat burung lebih banyak pada kondisi diam dan mendengar. Inilah saat yang tepat untuk mengisi variasi suara sesuai dengan yang kita inginkan. Lakukan pemasteran dgn tepat, sesuaikan karakter dan tipe suara burung dengan suara burung master.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Perawatan Burung Kacer Mabung (rontok) dan anda bisa menemukan artikel Perawatan Burung Kacer Mabung (rontok) ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/06/perawatan-burung-kacer-mabung-rontok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perawatan Burung Kacer Mabung (rontok) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perawatan Burung Kacer Mabung (rontok) sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Perawatan Burung Kacer Mabung (rontok) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar