Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Merawat Anakan Murai Batu

Tips Merawat Anakan Murai Batu - Buka Mata. Umur murai batu yg masih satu bulan tentunya pakan yg baik di gunakan adalah pakan alami berupa kroto ataupun jangkrik, karena sangat di butuhkan utk pembentukan badan & bulu – bulunya utk itulah perlu kita membiasakan anakan murai batu mulai dari umur sebulan dengan memperkenalkan pakan tambahan tersebut dengan cara sbb:
  • Tumbuklah voor sampai halus
  • Campurkan pakan alami berupa kroto
  • Aduhlah campuran tadi sampai merata
  • Berikan campuran tadi secara kering 
  • Berikan campuran tadi cukup utk satu hari saja
Berikan cukup satu bulan mulai umur dua bulan kita bisa memisahkan pakan tersebut sendiri-sendiri voor pd wadah sendiri sedangkan kroto pd wadah sendiri pula.
Perawatan harian yaitu:
  • Perawatan  harian utk anakan murai di umur satu bulan cukup dengan menjemur pagi hari selama 30 menit saja.
  • Mandi : cukup siapkan wadah air yg besar & masukan ke dlm kurungan biarkan anakan tersebut mandi sendiri sampai  puas. Anakan murai batu pd umur satu bulan masih rentan kalau kita memaksan mandi atau menyemprotkan air secara berlebih. Mulai umur 3 bulan ke atas kita bisa melatih anakan tersebut mandi di karamba, utk melatih anakan utk masuk kedlm karamba memang susah maka kita umtuk pertama kalinya bisa menangkapnya & memasukan ke dlm karamba, ulangi cara tersebut berulang kali sampai anakan ini terbiasa sendiri keluar masuk dari karamba.
  • Setelah mandi kemudian jemur angin-anginkan dulu di luar ruangan yg terlindung dari panas matahari selama minim 20 menit saja setelah itu baru kita masukan dlm rumah.
  • Di dlm rumah kita sudah mempersiapkan burung master yg mendampinginya.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Merawat Anakan Murai Batu dan anda bisa menemukan artikel Tips Merawat Anakan Murai Batu ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/06/tips-merawat-anakan-murai-batu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Merawat Anakan Murai Batu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Merawat Anakan Murai Batu sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Merawat Anakan Murai Batu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar