Tips Merawat Anakan Murai Batu

Tips Merawat Anakan Murai Batu - Buka Mata. Umur murai batu yg masih satu bulan tentunya pakan yg baik di gunakan adalah pakan alami berupa kroto ataupun jangkrik, karena sangat di butuhkan utk pembentukan badan & bulu – bulunya utk itulah perlu kita membiasakan anakan murai batu mulai dari umur sebulan dengan memperkenalkan pakan tambahan tersebut dengan cara sbb:
  • Tumbuklah voor sampai halus
  • Campurkan pakan alami berupa kroto
  • Aduhlah campuran tadi sampai merata
  • Berikan campuran tadi secara kering 
  • Berikan campuran tadi cukup utk satu hari saja
Berikan cukup satu bulan mulai umur dua bulan kita bisa memisahkan pakan tersebut sendiri-sendiri voor pd wadah sendiri sedangkan kroto pd wadah sendiri pula.


Perawatan harian yaitu:
  • Perawatan  harian utk anakan murai di umur satu bulan cukup dengan menjemur pagi hari selama 30 menit saja.
  • Mandi : cukup siapkan wadah air yg besar & masukan ke dlm kurungan biarkan anakan tersebut mandi sendiri sampai  puas. Anakan murai batu pd umur satu bulan masih rentan kalau kita memaksan mandi atau menyemprotkan air secara berlebih. Mulai umur 3 bulan ke atas kita bisa melatih anakan tersebut mandi di karamba, utk melatih anakan utk masuk kedlm karamba memang susah maka kita umtuk pertama kalinya bisa menangkapnya & memasukan ke dlm karamba, ulangi cara tersebut berulang kali sampai anakan ini terbiasa sendiri keluar masuk dari karamba.
  • Setelah mandi kemudian jemur angin-anginkan dulu di luar ruangan yg terlindung dari panas matahari selama minim 20 menit saja setelah itu baru kita masukan dlm rumah.
  • Di dlm rumah kita sudah mempersiapkan burung master yg mendampinginya.

Special Thanks to :
  1. Allah SWT
  2. Pengunjung
  3. Pengiklan
  4. GOOGLE.COM
  5. BLOGGER.COM

    ARTIKEL PILIHAN:

    LINK ARTIKEL:.

    Anda sedang membaca artikel tentang Tips Merawat Anakan Murai Batu dan anda bisa menemukan artikel Tips Merawat Anakan Murai Batu ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/06/tips-merawat-anakan-murai-batu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Merawat Anakan Murai Batu ini bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Merawat Anakan Murai Batu ya sebagai sumbernya, he3...

    buka mata,tips,cara,resep,membuat,budidaya,beternak,mengatasi,kesehatan,asam urat,terapi,rambut,mata,jantung,wanita,kanker,varises,jerawat,kulit,narkotika,shabu,heroin,merokok,ganja,merpati,kucing,nila,kacer,anis merah,jamur tiram,walet,kenari,sapi,perkutut,ayam bangkok,lele,bayi,nama bayi jawa,nama bayi islam arab,bakso,sup,kremes,soto,donat,kfc,siomay,burger,puding,kopi,download,soal,akuntansi,murai,auditing,puasa,tarawih,witir,kue kering,cake Comment(s)

    U Comment I Follow
    Terima Kasih Atas Kunjungannya
    No SPAM, No SARA

    Poskan Komentar

       

    Pengikut


    Terimakasih Atas Kunjungannya

    Blogger news

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

    Masukkan Email:

    Delivered by FeedBurner

    Buka Mata
    Terimakasih Atas Kunjungannya

    Total Tayangan Laman

      ©Buka Mata | Privacy Policy | Modified and Enhanced by d-prabowo

    2012-2012 | Template by Dicas Blogger