Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Perawatan Burung Kenari Mabung/ Rontok Bulu

Tips Perawatan Burung Kenari Mabung/ Rontok Bulu - Buka Mata.Mabung/ rontok bulu merupakan siklus alamiah pada keluarga burung. Perawatan burung pada masa mabung adalah menjadi hal yg sangat penting, karena apabila perawatan yg salah pada masa ini akan membuat burung menjadi rusak. Pada masa mabung ini, metabolisme tubuh burung meningkat hampir 40% dari kondisi normal. Oleh karena itu, burung butuh asupan nutrisi yg berkualitas baik dgn porsi lebih besar dari kondisi normal. Hindari mempertemukan burung dgn burung sejenis, karena akan membuat proses mabung menjadi terganggu. Dampak dari ini adalah ketidak seimbangan hormon pada tubuh burung. Proses mabung juga berhubungan dgn hormon reproduksi.

  • Tempatkan burung di tempat yg sepi, jauh dari lalu lintas manusia. Sebaiknya burung lebih banyak dlm kondisi dikerodong.
  • Mandi cukup 1x seminggu saja & jemur maksimal 30 menit/hari.
  • Pemberian porsi pakan tambahan diberikan lebih banyak karena sangat diperlukan  utk pembentukan sel-sel baru & utk pertumbuhan bulu baru. Misalnya: Tambahkan biji Niger Seed, variasikan pemberian sayuran segar & buah.
  • Pemberian Multivitamin yg berkualitas yg dicampur di air minum 2x seminggu.
  • Lakukan pemasteran. Masa mabung membuat burung lebih banyak pada kondisi diam & mendengar. Inilah saat yg tepat utk mengisi variasi suara sesuai dgn yg kita inginkan. Lakukan pemasteran dgn tepat, sesuaikan karakter & tipe suara burung dgn suara burung master.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Perawatan Burung Kenari Mabung/ Rontok Bulu dan anda bisa menemukan artikel Tips Perawatan Burung Kenari Mabung/ Rontok Bulu ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/06/tips-perawatan-burung-kenari-mabung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Perawatan Burung Kenari Mabung/ Rontok Bulu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Perawatan Burung Kenari Mabung/ Rontok Bulu sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Perawatan Burung Kenari Mabung/ Rontok Bulu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar