Cara Menangkar Perkutut Dengan Sangkar Gantung

Cara Menangkar Perkutut Dengan Sangkar GantungCara Menangkar Perkutut Dengan Sangkar Gantung - Buka Mata. Biasanya penangkaran perkutut dilakukan di dlm kandang. Kandang yg biasa digunakan utk beternak perkutut umumnya berdinding kawat & berkerangka kayu atau besi. Ukuran lebar 60 cm, panjang 90 cm, & tinggi  180 cm selalu didirikan di atas tanah & berlantai tanah karena dianggap ukuran kecil.

Namun sekarang sdh ada penangkaran yg tanpa menggunakan kandang seperti itu tetapi yg digunakan beternak lebih tepat disebut sangkar karena memang berupa kurungan atau sangkar gantung dengan jeruji dari bambu. Penempatan sangkar ini tidak digantung bebas berayun-ayun, namun dipasang menempel pada dinding. Shg tempat beternak perkutut ini tidak beralaskan tanah

Shg bahwa anggapan bahwa perkutut hanya bisa berkembang biak dgn cara penangkaran di dlm kandang berlantai tanah ternyata tidak benar. Di dlm sangkar kecil yg bisa dengan mudah dipindahkan pun, perkutut bisa berkembang biak. 

Keberhasilan cara menangkarkan perkutut di dlm sangkar tentunya merupakan informasi yg menggembirakan. Hal ini menguntungkan bagi yg tdk punya tempat. Yg penting tempatnya masih bisa dijangkau oleh sinar matahari maka di situ bisa digunakan sebagai tempat meletakkan sangkar penangkaran.

Menangkarkan perkutut di dlm sangkar juga memiliki keunggulan lain, misalnya perkutut jarang terserang cacing. Hal ini karena pakan yg dimakan lebih bersih daripada yg beralaskan tanah.

Anak perkutut hasil penangkaran dari sangkar relatif lebih jinak dibanding perkutut hasil penangkaran dari kandang. Anak-anak burung menjadi terbiasa dengan tempat yg sempit & juga terbiasa berdekatan dengan berbagai aktivitas manusia. Dengan demikian, perkutut menjadi tidak begitu liar. Perkutut yg berperilaku liar selalu terbang ketakutan jika melihat manusia atau melihat sesuatu yg asing baginya. Jika terus-terusan ketakutan umumnya sayapnya terluka. Meskipun tidak menyebabkan kematian, luka pada sayap sulit sembuh. Ini jarang terjadi pada anak perkutut hasil ternak dlm sangkar kecil.

Keuntungan menangkarkan perkutut di dlm sangkar dibandingkan di dlm kandang:

1. Menangkar di sangkar gantung
  • Hanya memerlukan tempat yg kecil atau dpt dilakukan di tempat yg kecil, asal terkena sinar matahari
  • Perkutut jarang terkena cacingan
  • Anak yg dihasilkan lebih jinak

Menangkar di kandang penangkaran
  • Memerlukan tempat yg luas
  • Perkutut dpt terserang cacingan
  • Anak perkutut yg dihasilkan masih liar.

Terimakasih banyak atas kunjungannya...
Special Thanks to :
  1. Allah SWT
  2. Pengunjung
  3. Pengiklan
  4. GOOGLE.COM
  5. BLOGGER.COM

    ARTIKEL PILIHAN:

    LINK ARTIKEL:.

    Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menangkar Perkutut Dengan Sangkar Gantung dan anda bisa menemukan artikel Cara Menangkar Perkutut Dengan Sangkar Gantung ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2012/07/cara-menangkar-perkutut-dengan-sangkar.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menangkar Perkutut Dengan Sangkar Gantung ini bermanfaat, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menangkar Perkutut Dengan Sangkar Gantung ya sebagai sumbernya, he3...

    buka mata,tips,cara,resep,membuat,budidaya,beternak,mengatasi,kesehatan,asam urat,terapi,rambut,mata,jantung,wanita,kanker,varises,jerawat,kulit,narkotika,shabu,heroin,merokok,ganja,merpati,kucing,nila,kacer,anis merah,jamur tiram,walet,kenari,sapi,perkutut,ayam bangkok,lele,bayi,nama bayi jawa,nama bayi islam arab,bakso,sup,kremes,soto,donat,kfc,siomay,burger,puding,kopi,download,soal,akuntansi,murai,auditing,puasa,tarawih,witir,kue kering,cake Comment(s)

    U Comment I Follow
    Terima Kasih Atas Kunjungannya
    No SPAM, No SARA

    Poskan Komentar

       

    Pengikut


    Terimakasih Atas Kunjungannya

    Total Tayangan Laman

    Buka Mata

      ©Buka Mata | Privacy Policy | Modified and Enhanced by d-prabowo

    2012-2012 | Template by Dicas Blogger