Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Sangkar Penangkaran Perkutut : Bahan, Bentuk dan Ukuran Sangkar

Sangkar Penangkaran Perkutut : Bahan, Bentuk dan Ukuran Sangkar – Buka Mata. Kerangka terbuat dari kayu & jeruji terbuat dari bambu shg relatif ringan sehingga memudahkan dlm penempatan. Sangkar penangkaran perkutut sebaiknya yg berbentuk kotak dgn ukuran panjang & lebar masing-masing 45 cm & tinggi sekitar 60 cm. Jangan memilih sangkar yg berukuran lebih kecil atau lebih besar dari ukuran tersebut. Sangkar yg terlalu kecil akan merusak bulu. Tetapi jika sangkar terlalu besar, perkutut susah ditangkap karena jangkauan tangan yg terbatas. Sangkar seukuran ini hanya digunakan utk sepasang perkutut saja. Jarak antar jeruji sangkar jangan sampai lebih dari 1,5 cm, semakin rapat semakin baik karena kepala perkutut tidak bisa dijulurkan keluar sangkar & leher perkutut tidak akan terjepit di jeruji.

Sangkar sebaiknya mempunyai 2 pintu. Pintu pertama terletak di sisi samping sangkar sebelah bawah, & pintu kedua di sisi samping sebelah atas. Fungsi pintu pertama digunakan utk memasukkan & mengeluarkan wadah pakan & wadah minum sedangkan pintu kedua digunakan utk memasang sarang & mengontrol telur atau anak perkutut yg belum bisa terbang. Sangkar yg biasa dijual di pasar burung hanya memiliki satu pintu, berada di sisi samping sangkar sebelah bawah shg perlu dibuatkan satu pintu lagi. Utk ukuran  pintunya tidak perlu terlalu luas, yg penting dpt utk dimasuki wadah sarang.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Sangkar Penangkaran Perkutut : Bahan, Bentuk dan Ukuran Sangkar dan anda bisa menemukan artikel Sangkar Penangkaran Perkutut : Bahan, Bentuk dan Ukuran Sangkar ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/07/sangkar-penangkaran-perkutut-bahan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sangkar Penangkaran Perkutut : Bahan, Bentuk dan Ukuran Sangkar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sangkar Penangkaran Perkutut : Bahan, Bentuk dan Ukuran Sangkar sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Sangkar Penangkaran Perkutut : Bahan, Bentuk dan Ukuran Sangkar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar