Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri

Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri - Buka Mata. Ada beberapa teknik atau cara memeriksa kesehatan payudara sendiri. Untuk memeriksa kesehatan payudara sendiri sebaiknya dilakukan secara rutin. Tujuan dari memeriksa kesehatan payudara sendiri adalah untuk "mengenal lebih dekat tentang payudara sendiri". Ada beberapa langkah yang dilakukan untuk memeriksa kesehatan payudara sendiri. Berikut adalah tips/ cara memeriksa kesehatan sendiri yang bisa dilakukan antara lain:

Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri

Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri

  1. Lakukan pemeriksaan kesehatan payudara secara rutin setiap bulan setelah menstruasi selesai. Bagi yang sudah tidak mengalami siklus haids, maka pemeriksaan dapat dengan menetapkan tanggal tertentu setiap bulannya dan lakukan secara konsisten pemeriksaanya pada tanggal tersebut.
  2. Membuat catatan sendiri mengenai hal apa saja yang dianggap normal terhadap payudara. Hal ini sangat bermanfaat untuk yang masih awal melakukannya karena masih mengidentifikasi kenormalan payudara. Namun kadang-kadang muncul benjolan namun benjolan tersebut hilang dengan sendirinya, hal ini normal-normal saja karena mengikuti siklus menstruasi. Tetapi jika benjolan tersebut tidak hilang dan malah menjadi lebih besar maka ini sudah bukan yang normal lagi. Langkah yang dilakukan adalah memeriksakan ke dokter
  3. Jangan panik jika menemukan benjolan di payudara, karena terkadang wanita mempunyai benjolan yang alami.
Teknik yang bisa dilakukan untuk memeriksa kesehatan payudara adalah sebagai berikut:
  1. Berdiri di depan cermin dengan membusungkan dada ke depan. Amati bentuk fisik payudara apakah normal atau tidak. Payudara yang normal mempunyai ciri antara lain: simetris antara kanan dan kiri, mempunyai bentuk dan ukuran yang biasa, tidak bengkak, serta warna biasa seperti daerah sekitarnya. Namun jika ditemui adanya ketidaknormalan payudara seperti di atas maka segera konsultasikan ke dokter. Sekedar  menambahkan saja untuk ciri payudara yang tidak normal ada di artikel " kanker payudara". Terus angkat kedua tangan ke atas dan periksa lagi apakah ada benjolan atau tidak
  2.  Mengambil posisi tiduran. Masih sama caranya yaitu raba secara perlahan dengan cara raba searah jarum jam.
  3. Atau saat mandi bisa dilakukan juga, malah biasanya akan lebih terasa kalau ada benjolan karena basah dan licin
Demikian artikel Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri, semoga bermanfaat.

 Artikel Lainnya:
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/03/tipscara-memeriksa-payudara-sendiri.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Cara Memeriksa Kesehatan Payudara Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar