Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Manfaat Kopi Luwak

Manfaat Kopi Luwak - Buka Mata. Berikut adalah artikel tentang manfaat kopi luwak, semoga dapat memberi manfaat.

Kopi Luwak merupakan kopi yg berasal dari Indonesia yg sudah mendunia. Kopi luwak sangat disukai para pecandu minuman berkafein ini. Kopi luwak merupakan kopi yg mempunyai harga termahal di dunia. Harga yg tinggi ini dikarenakan proses utk memperoleh kopi ini sangat “aneh” & sulit.

Kopi luwak merupakan salah satu komoditi ekspor yg sangat terkenal, bahkan sempat mencuri perhatian pers negeri kanguru (Australia). Karena Pada saat PM Australia Kevin Rudd berkunjung ke Indonesia pada maret 2010, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan kenang-kenangan berupa kopi luwak.

Kopi luwak ini sama dengan kopi lainnya, tetapi prosesnya harus melalui binatang luwak. Kopi yg telah masak di pohon, menjadi makanan sang luwak (sejenis musang) kemudian biji kopi yg tidak dapat dicerna kemudian dikeluarkan bersama dengan kotoran luwak. Selanjutnya biji kopi tersebut di bersihkan & diolah seperti pengolahan kopi pada umumnya. Yg membedakan kopi luwak dengan kopi biasa adalah citarasa yg sangat spesial & manfaat yg terdapat pada kopi luwak.

Beberapa manfaat minum kopi luwak, antara lain :

1. Dapat mencegah penyakit gangguan saraf
  • Kafein yg terdapat pada kopi ternyata sangat bagus utk memperkuat jariangan saraf & menghambat peradangan pada otak. Kafein dapat menghambat gangguan Parkinson pada seseorang. Pada sebagian masyarakat Indonesia, minum kopi diberikan kepada balita yg sering mengalami step (kejang-kejang ketika panas tubuh diatas 40 C). Ternyata hal ini sangat efektif menghambat proses kejang-kejang pada balita.
2. Dapat melindungi gigi dari caries
  • Kafein sangat efektif melindungi gigi dari keropos yg disebabkan oleh bakteri. Selain itu, dengan merutinkan minum kopi secangkir setiap harinya terbukti efektif mencegah serangan kanker mulut.
3. Mencegah kanker payudara. 
  • Menurut penilitian yg dimuan pada the journal of nutrition, bagi wanita yg rajin minum kopi sehari 4 (empat) cangkir mampu menurunkan resiko terkena kanker payudara. Kafein berfungsi melepaskan phytoestrogen & flavonoid yg mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
4. Mencegah penyakit diabetes
  • Bagi yg ingin bebas dari penyakit kencing manis atau diabetes, sebaiknya rajin meminum kopi sedikitnya 3 (tiga) cangkir per hari. Kafein berguna dalam menghasilkan asam klorogenik yg dapat membantu resistensi insulin.

Sumber artikel Manfaat Kopi Luwak ini dari : om-onny. com/ manfaat-minum-kopi-luwak 
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Kopi Luwak dan anda bisa menemukan artikel Manfaat Kopi Luwak ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/08/manfaat-kopi-luwak.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Manfaat Kopi Luwak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Manfaat Kopi Luwak sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Manfaat Kopi Luwak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar