Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar

Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar. - Buka Mata. Beberapa tips merawat wajah kita agar terlihat lebih segar dan tidak kusam sehingga  jangan sepelekan perawatan wajah anda. Karena anda mungkin bisa kehilangan kecantikan wajah anda.

Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar

Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar
Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar

Hal-hal yang berkaitan dengan tips cara merawat wajah antara lain:
  • Sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri.
  • Sebaiknya biasakanlah untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam, atau setiap kali keluar dari rumah.
  • Rajinlah mencuci muka setiap kulit wajah terasa kering atau saat pulang dari bepergian.
  • Selalu pakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agat kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
  • Sebaiknya luangkanlah waktu sekitar 2-3 menit setiap malam, untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal tersebut dilakukan agar mengilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.
  • Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar.
  • Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas perhari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar.
  • Merawat wajah dengan minum Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  • Olahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh pun akan terbebas dari berbagai penyakit.

Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar

Berikut adalah cara merawat wajah agar terlihat segar dan tidak kusam.

1. (Peeling) Pengelupasan kulit wajah. Peeling atau proses pengelupasan kulit wajah ini bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit wajah. Sebenarnya secara alami pengelupasan kulit wajah berjalan dengan sendirinya. Setiap 30 hari sel kulit mati akan terangkat dan digantikan dengan sel kulit yang baru. Untuk itu merawat wajah agar terlihat segar dan tidak kusam biasanya menggunakan bahan seperti Physical exfoliator dan Chemical exfoliator untuk proses pengelupasan kulit wajah. Dan dengan sedikit pijatan diwajah agar peredaran darah diwajah menjadi lebih lancar.

2. Bersihkan wajah secara rutin. Membersihkan wajah secara rutin adalah hal yang paling mendasar dalam merawat kulit wajah dapat menggunakan cream pembersih wajah yang tepat. Pilih yang benar-benar sesuai dengan tipe kulit wajah anda. Ada baiknya atas rekomendasi ahli kulit wajah agar tak salah pilih.

3. Menggunakan Moisturizer (pelembab kulit wajah). Penggunaan Moisturizer atau pelembab ini bertujuan untuk menjaga kandungan air dalam wajah agar kulit tidak kering dan terlihat kusam. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari pelembab kulit wajah gunakanlah pelembab dan krim tabir surya. Disarankan pelembab wajah mengandung bahan aktiv seperti : Retinol, Alpha Hidroxy Acid, Vitamin B3 dan Antioksidan

Untuk yang suka alami, cara merawat wajah dapat dilakukan dengan cara:
Jeruk Nipis. Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 - 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

Apel. Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

Tomat. Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

Pisang. Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Mentimun. Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat. Temukan artikel lainnya di Buka Mata.
Semoga bermanfaat.
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2013/04/tips-cara-merawat-wajah-agar-terlihat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Tips Cara Merawat Wajah Agar Terlihat Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

2 comments:

  1. seru nih tipsnyaa..
    rawat kulit yuk, supaya kulit kita terlihat segar ;)

    BalasHapus
  2. artikel tentang menyegarkan mata ini sangat bagus dan banyak mengandung ide-ide kreatif

    BalasHapus