Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Langkah-langkah Penyusunan Laporan Keuangan

 Langkah-langkah Penyusunan Laporan Keuangan - Buka Mata. Sebelum menjadi laporan keuangan telah mengalami proses. Proses akuntansi sendiri dimulai dari bukti sampai dengan menjadi laporan keuangan. "Langkah-langkah penyusunan laporan keuangan" adalah sbb:
  • Menyusun neraca saldo --> suatu daftar rekening-rekening buku besar dengan saldo debet & kredit. Neraca saldo ini disusun jika semua jurnal sudah dibukukan ke dalam masing-masing rekeningnya. Karena neraca saldo ini disusun sebelum adanya jurnal penyesuaian.
  • Mengumpulkan data yg diperlukan untuk membuat jurnal penyesuaian.
  • Menyusun neraca lajur --> merupakan suatu cara untuk memudahkan penyesuaian laporan keuangan.
  • Menyusun laporan keuangan --> laporan keuangan neraca, laporan keuangan laporan rugi laba, laporan perubahan modal & arus kas.
  • Menyesuaikan & menutup rekening-rekening.
  • Menyusun neraca saldo setelah penutupan.
  • Menyusun kembali rekening-rekening --> jurnal penyesuaian kembali dibuat pada hari pertama pada tahun akuntansi berikutnya.


Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Langkah-langkah Penyusunan Laporan Keuangan dan anda bisa menemukan artikel Langkah-langkah Penyusunan Laporan Keuangan ini dengan url https://buka-mata.blogspot.com/2012/03/langkah-langkah-penyusunan-laporan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Langkah-langkah Penyusunan Laporan Keuangan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Langkah-langkah Penyusunan Laporan Keuangan sebagai sumbernya.
The item being reviewed 4 5 24

ARTIKEL TERKAIT:

Langkah-langkah Penyusunan Laporan Keuangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar