Www.buka-mata.blogspot.co.id adalah blog tentang tips/ cara, beternak/ budidaya dan pendidikan

Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya

    Polip Hidung , Gejala dan Faktor Penyebabnya - Buka Mata. Polip hidung adalah daging tumbuh seperti tumor yg berada di dlm rongga hidung bisa di salah satu atau keduanya. Penyakit polip hidung terjadi karena munculnya massa lunak yg mengandung banyak cairan di dlm rongga hidung yg bewarna putih keabu-abuan yg terjadi akibat inflamasi mukosa seperti daging yg tumbuh dlm hidung. Karena bentuknya yg seperti daging yg tumbuh dlm hidung maka tak jarang polip hidung ini biasa juga disebut tumor hidung. Daging yg tumbuh dlm hidung itu merupakan pertumbuhan dari selaput lendir hidung yg bersifat jinak. pembentukan selaput lendir tersebut berkaitan erat dgn berbagai masalah penyakit THT  (telinga,hidung,tenggorokan) lainnya seperti rinitis alergi, asma, radang kronis pada mukosa hidung-sinus paranasal, kista fibrosis, intoleransi pada aspirin.  Hal ini menunjukkan bahwa penyakit polip hidung bukanlah penyakit yg murni berdiri sendiri.

    1. Mudah merasakan sakit kepala.
    2. Hidung tersumbat yg menetap & selalu terasa akan adanya lendir pada sinus hidung.
    3. Sering mengeluarkan lendir dari hidung seperti gejala influenza
    4. Daya penciuman menurun.
    5. Rongga sering hidung terasa gatal & sering bersin.
    6. Mata berair sebab alergi.
    Polip hidung biasanya tumbuh di daerah dimana selaput lendir membengkak akibat penimbunan cairan, seperti daerah di sekitar lubang sinus pada rongga hidung. pada awalnya polip yg terbentuk akan tampak seperti air mata & semakin lama akan berubah bentuk seperti daging yg tumbuh berwarna keabu-abuan, pertumbuhan selaput lendir tersebut akan berakibat seringnya terjadi penyumbatan hidung yg berefek pada penurunan fungsi indera penciuman pada penderita polip hidung. Pada kasus lain penyumbatan dapat terjadi pada saluran lendir dari sinus ke hidung, bila hal ini terjadi akan menyebabkan tertimbunnya lendir dlm sinus yg berpotensi menimbulkan infeksi & akhirnya menyebabkan terjadinya sinusitis.

    Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya

    Polip Hidung , Gejala dan Faktor Penyebabnya,  Polip askep polip hidung polip di hidung operasi polip hidung gejala polip hidung penyakit polip hidung mengatasi polip hidung polip hidung
    Polip Hidung , Gejala dan Faktor Penyebabnya
    Hingga saat ini para pakar belum menemukan jawaban yg pasti tentang hal apa saja yg menjadi pemicu munculnya  pertumbuhan dari selaput lendir berupa benjolan putih keabu-abuan bertangkai itu. Akan tetapi dari studi & pengamatan medis, telah ditemukan ada beberapa faktor yg yang menjadi pertumbuhan selaput lendir tersebut yaitu radang kronis yg berulang pada mukosa hidung & sinus paranasal, gangguan keseimbangan vasomotor, peningkatan cairan interstitial & oedema (pembengkakan) mukosa hidung, faktor penyebab polip hidung lainnya adalah :
    • Sinusitis (radang sinus) yg menahun.
    • Reaksi hipersensitif atau reaksi alergi pada mukosa hidung yg berlangsung lama
    • Sumbatan hidung karena kelainan anatomi sehingga mempersempit rongga pada hidung
    • Adanya pembesaran pada konka.
    • Iritasi.
    Demikian artikel tentang  Polip Hidung , Gejala dan Faktor Penyebabnya, semoga artikel tentang Penyakit Polip Hidung ini dapat bermanfaat.
    http://buka-mata.blogspot.com/2013/03/polip-hidung-gejala-dan-faktor.html
                                                                                                                       
    Kata Terkait Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya : gejala polip hidung, cara mengobati penyakit polip, diagnosa polip hidung, sinusitis dan polip, polip pada hidung, cara mengatasi polip, polip dan sinusitis, polip sinus, polip sinusitis, penyembuhan polip, mengatasi polip, mengobati polip hidung, operasi polip hidung, askep polip hidung, mengatasi polip hidung, penyakit polip hidung.
     Baca Juga: 
     Tips Hidung Mancung Tanpa Operasi
     Tips Cara Memancungkan Hidung Pesek Alami
     Penyakit Hidung dan Cara Mengobatinya 
    Semoga bermanfaat.
      Special Thanks to :
      1. Allah SWT
      2. Pengunjung
      3. Pengiklan
      Anda sedang membaca artikel tentang Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya dan anda bisa menemukan artikel Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya ini dengan url http://buka-mata.blogspot.com/2013/03/polip-hidung-gejala-dan-faktor.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya sebagai sumbernya.
      The item being reviewed 4 5 24

      ARTIKEL TERKAIT:

      Polip Hidung, Gejala dan Faktor Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Buka Mata

      0 comments:

      Posting Komentar